Marian Mihail Lengser dari Kursi Pelatih PSS Sleman, Manajemen Super Elja Sudah Tunjuk Penggantinya

- 10 Oktober 2023, 16:02 WIB
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail.
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. /Instagram/@officialmarianmihail

DEMAK BICARA - Marian Mihail dikabarkan lengser dari jabatannya sebagai pelatih PSS Sleman. Manajemen tim Super Elja pun sudah menunjuk penggantinya untuk dapat melanjutkan berkompetisi di BRI Liga 1.

PSS Sleman telah menunjuk asisten pelatih Bertrand Crasson sebagai headcoach menggantikan Marian Mihail di kompetisi BRI Liga 1.

Skema kepelatihan tim PSS Sleman mengalami perubahan. Marian Mihail pun tidak langsung hengkang dari tim dan sementara ini sedang dipertimbangkan untuk menduduki posisi baru sebagai Direktur Teknik.

Baca Juga: Pastikan Penggunnaan VAR untuk Kompetisi Liga 1, Ketum PSSI Tekankan Pelatihan Terus Berlangsung

Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa mengatakan, peran Mihail di tim PSS Sleman sudah sangat bagus dan mampu membentuk disiplin dari para pemain.

Atas kemampuannya itu, Mihail pun dipertimbangkan untuk mengisi jabatan baru sebagai Direktur Teknik PSS Sleman meski sudah dinyatakan lengser dari pelatih kepala.

"Marian menurut saya adalah pelatih yang mempunyai karakter dan disiplin kuat dan telah membentuk karakter dan disiplin para pemain PSS Sleman," kata Gusti Randa dilansir laman resmi LIB, Senin, 9 Oktober 2023.

"Penunjukan Crasson juga terkait dengan target ke depan untuk dapat tembus menjadi tim papan atas, dan Marian Mihail juga ingin istirahat menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga," ujar Gusti menambahkan.

Pengalaman Crasson sebagai Pelatih

Bertrand Crasson memiliki kualifikasi UEFA Pro dan memiliki pengalaman yang luas sebagai pemain dan pelatih. Sebagai mantan pemain tim nasional Belgia, ia juga pernah bermain untuk klub Napoli di Italia.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x