Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Shin Tae Yong: Jangan Lengah!

- 11 Oktober 2023, 19:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong /Instagram/@pssi

DEMAK BICARA - Dalam persiapan menjelang pertandingan leg pertama babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada 12 Oktober 2023, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menyampaikan keterangannya.

Meskipun Timnas Indonesia memiliki level yang lebih tinggi daripada Brunei Darussalam, Shin Tae Yong sangat menekankan pentingnya menghargai lawan. Terlepas dari apakah lawan dianggap kuat atau lemah, para pemain diminta untuk selalu memberikan yang terbaik di lapangan saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah saat Piala AFF 2022, di mana skuad asuhan Shin Tae Yong berhasil menang telak dengan skor telak 7-0.

Baca Juga: Pastikan Penggunnaan VAR untuk Kompetisi Liga 1, Ketum PSSI Tekankan Pelatihan Terus Berlangsung

"Besok memang kita akan melawan Brunei Darussalam. Saya tahu, pasti mereka akan lebih bermain bertahan dan dengan begitu mereka akan berusaha melakukan serangan balik. Kita pun tidak mau sama sekali kebobolan," kata Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang pertandingan, Rabu, 11 Oktober 2023.

Pelatih yang juga pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 tersebut mengingatkan kepada pasukannya agar tidak lengah dan tetap menjaga fokus selama pertandingan berlangsung.

"Jadi memang lawan paling berat bagi kita itu adalah lengah. Penting bagi pemain untuk tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan melawan Brunei nanti," ujarnya.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut memastikan bahwa tidak akan ada rotasi pemain dalam pertandingan mendatang, tetapi dia telah merancang strategi untuk mencetak sebanyak mungkin gol di kandang.

"Kita harus bisa menunjukkan permainan kita yang sebenarnya. Bukan hanya menunjukkan, tetapi juga membuktikan bagaimana kita bisa meruntuhkan lini lawan (menjaga clean sheet), tetapi juga bisa mencetak gol," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah