Hasil French Open 2023 : Tertinggal di Babak Pertama, Ginting Membalikan Keadaan di Dua Game Penentuan

- 27 Oktober 2023, 07:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, berhaisl lolos ke perempat final French Open 2023.
Anthony Sinisuka Ginting, berhaisl lolos ke perempat final French Open 2023. /PBSI/

DEMAK BICARA - Pertandingan babak 16 besar French Open 2023 sukses digelar dimana hasil pertandingan dari sektor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menang atas Toma Junior Popov (Perancis) dengan skor 11-21, 21-17, 21-19.

Pada babak pertama pertandingan perebutan tiket ke perempat final Ginting sempat tertinggal cukup jauh, dimana ia banyak melakukan kesalahan sendiri dan berakhir dengan skor 11-21.

Ginting mengungkapkan memang di pertandingan babak pertama tersebut ia tidak bisa menerapkan strategi dengan benar.

Baca Juga: Daftar Wakil Indonesia di Babak Perempat Final French Open 2023 : Ada Ginting, Fajar/Rian Hingga Rehan/Lisa

"Pertama mengucap syukur Puji Tuhan dapat menyelesaikan pertandingan dengan cukup baik. Walau di gim pertama kurang bisa menerapkan strategi dengan benar, bahkan jauh sekali dari apa yang saya rancang" kata Ginting melalui keterangan tertulis PBSI, 27 Oktober 2023.

Kalah di babak pertama, Ginting tidak mau mengulangi kesalahannya di babak kedua dan penentuan ia berhasil bermain dengan baik meskipun sempat disamakan kedudukan oleh Toma.

Pada pertandingan babak kedua dan ketiga Ginting berhasil mengembalikan pola permainannya dan beberapa kali melancarkan serangan yang sulit untuk dikembalikan lawan.

"Di gim kedua dan ketiga saya coba menemukan kembali ritme dan pola permainan yang tepat dengan sabar, dengan tenang dan berhasil" ungkapnya.

Di babak penentuan sendiri Ginting sempat disamakan kedudukan oleh Toma Junior Popov, dimana tunggal putra Prancis tersebut berhasil mengambil lima angka sekaligus hingga menyusul dari skor 14-19 menjadi 19-19.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x