Cetak Gol Kemenangan MU atas FC Copenhagen di Liga Champions, Maguire: Rasanya Luar Biasa!

- 27 Oktober 2023, 04:51 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire.
Bek Manchester United, Harry Maguire. /Reuters/Peter Cziborra

DEMAK BICARA - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire merasakan momen luar biasa ketika mencetak gol kemenangan pada pertandingan melawan FC Copenhagen di Liga Champions 2023-2024, Rabu dini hari WIB.

Gol tersebut terjadi pada menit ke-72 setelah menerima umpan dari Christian Eriksen. Ini merupakan gol pertama Maguire di MU dalam musim ini setelah enam penampilan di berbagai kompetisi termasuk Liga Champions.

Gol tunggal di laga Liga Champions tersebut juga sekaligus jadi pembuktian Maguire untuk memberikan balasan atas kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Erik ten Hag, yang awalnya memarkirnya di awal musim.

Baca Juga: Daftar Wakil Indonesia di Babak 16 Besar French Open 2023 : Ada Ginting, Fajar/Rian Hingga Apri/Fadia

“Itu adalah momen besar bagi saya sendiri, namun yang lebih penting, momen besar bagi tim,” kata Maguire dilansir laman resmi klub, Rabu, 25 Oktober 2023.

Kemenangan tersebut sangat penting bagi MU karena ini adalah kemenangan pertama mereka dalam Liga Champions musim ini.

Tak lupa, bek tim nasional Inggris tersebut juga mengapresiasi rekan satu timnya, Christian Eriksen yang telah memberikan umpan akurat untuk dikonversi menjadi gol oleh dirinya.

“Dan itu hanya soal umpannya (Eriksen) yang memudahkan saya untuk menyundulnya. Saya hanya tahu bahwa saya harus mencapai target dari jarak yang sangat dekat. Rasanya luar biasa bisa mencetak gol,” tutur Maguire.

Hasil ini memberikan mereka harapan untuk lolos ke babak 16 besar setelah sebelumnya mengalami kekalahan dalam dua pertandingan awal melawan Bayern Muenchen dan Galatasaray.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x