Tak Ada Nadeo dan Lilipaly, Inilah Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia yang Ikut Pemusatan Latihan (TC) di Turki

- 19 Desember 2023, 16:40 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Rizal Memorial Stadium, Filipina beberapa waktu lalu.
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Rizal Memorial Stadium, Filipina beberapa waktu lalu. /Dok. PSSI

DEMAK BICARA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan atau TC di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala Asia yang akan dimulai 12 Januari 2024 mendatang.

TC Timnas Indonesia di Turki yang diikuti 29 pemain tersebut dilaksanakan mulai 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 untuk kemudian langsung bertolak menuju Qatar guna berlaga di Piala Asia.

Nantinya, enam pemain akan dicoret dari total daftar 29 pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC tersebut dan hanya 23 nama yang dibawa ke Qatar untuk berlaga di Piala Asia.

Baca Juga: Ganda Putra Pramudya Kusumawardana Resmi Mundur dari Pelatnas PBSI

Pada daftar 29 pemain yang dirilis, tidak ada nama Nadeo Argawinata yang biasanya mengisi pos utama penjaga gawang tim nasional Indonesia.

Selain itu, Stefano Lilipaly pun tidak diikutsertakan dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang akan menggelar TC di Turki meski penyerang sayap Borneo FC tersebut namanya sempat muncul ke permukaan untuk bergabung bersama Skuad Garuda.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup D pada turnamen bertajuk Piala Asia 2023 itu bersama Vietnam, Irak, dan Jepang.

29 Pemain Timnas Indonesia yang Ikuti TC di Turki

Berikut ini 29 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki:

Penjaga gawang
1. Syahrul Trisna - Persikabo 1973
2. Muhamad Riyandi - Persis Solo
3. Ernando Ari - Persebaya

Bek
1. Justin Hubner - Wolverhampton
2. Edo Febriansah - Persib
3. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang
4. Rizky Ridho - Persija
5. Jordi Amat - Johor Darul Ta'zim
6. Elkan Baggott - Ipswich Town
7. Sandy Walsh - KV Mechelen
8. Shayne Pattynama - Viking FK
9. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons
10. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x