Setelah Justin Hubner, Giliran Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes akan Jalani Naturalisasi Menjadi WNI

- 22 Desember 2023, 13:28 WIB
Calon pemain naturalisasi yang bermain di Swansea City, Nathan-Tjoe-A-On.
Calon pemain naturalisasi yang bermain di Swansea City, Nathan-Tjoe-A-On. /Instagram/@nathantjoeaon.

DEMAK BICARA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes akan segera jalani naturalisasi dan melakukan pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebelum Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes, sudah ada pemain lain yang baru saja selesai menjalani preoses naturalisasi dan menjadi WNI, yakni Justin Hubner yang bermain untuk klub di Inggris, Wolverhampton.

Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes merupakan dua pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia sehingga memenuhi salah satu syarat pengajuan naturalisasi menjadi WNI.

Baca Juga: Jadwal 16 Besar Liga Champions 2023-2024, Laga Big Match Mulai Tersaji

Nathan Tjoe-A-On sendiri adalah pemain yang kini membela klub divisi Championship Liga Inggris (kasta kedua), Swansea City.

Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On merupakan pemain sepakbola asal Belanda kelahiran 22 Desember 2001 dan memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek (ayah dari ibunya) yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Kemudian ada Jay Noah Idzes yang merupakan pesepakbola Belanda kelahiran 2 Juni 2000. Sama seperti Nathan, pemain ini memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek (ayah dari ibunya) yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Jay Idzes merupakan pemain yang memperkuat klub di Serie B Liga Italia, yakni Venezia.

Arya mengungkapkan, proses pengambilan sumpah dari Nathan dan Jay Idzes sedikit terhambat karena kedua pemain tersebut masih harus bertanding di klubnya masing-masing.

Dengan proses naturalisasi yang belum kunjung rampung hingga saat ini, peluang Nathan dan Jay Idzes untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 pun cukup kecil.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x