Jelang Laga Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, Asnawi: Kami Bukan Tim Lemah!

- 14 Januari 2024, 20:05 WIB
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menegaskan dan akan membuktikan bahwa ia dan rekan-rekannya bukanlah tim lemah di ajang Piala Asia 2023.

Hal tersebut ia sampaikan setelah melakukan serangkaian persiapan yang sudah tersusun khusus untuk gelaran Piala Asia 2023. Dan laga perdana Timnas Indonesia adalah menghadapi Irak.

Latihan panjang yang intensif, pemusatan latihan, dan beberapa uji coba dilakukan Timnas Indonesia guna mematangkan persiapan dalam menyambut Piala Asia 2023.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Tantangan Besar Pasukan Shin Tae Yong

"Semua pemain dalam kondisi terbaik dan siap bermain maksimal," kata Asnawi saat sesi konferensi pers di Doha, Qatar, Minggu, 14 Januari 2024.

"Kami siap membuktikan kalau Indonesia bukan tim yang lemah," ujar Asnawi menambahkan.

Pemain bernomor punggung 14 itu mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia kali ini berbekal kekuatan berbeda untuk menghadapi Irak di pertandingan Grup D Piala Asia 2023.

Sempat bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laga menghadapi Irak bukan yang pertama kalinya bagi skuad Garuda dalam beberapa waktu dekat ini. Sebelumnya, kedua tim sudah berjumpa di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Indonesia harus takluk dengan skor 5-1.

"Saya ingin sampaikan kami dalam kondisi yang lebih baik dari dua bulan lalu saat bertemu Irak di kualifikasi Piala Dunia," tutur Asnawi.

"Kami sekarang datang dengan kekuatan yang berbeda dan kondisi yang jauh lebih baik," ujarnya lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x