Indonesia Kalah 1-3 dari Irak di Piala Asia 2023, Erick Thohir Buka Suara

- 16 Januari 2024, 14:05 WIB
Ketum PSSI, Erick Thohir (tengah) saat nonton bareng laga Timnas Indonesia vs Irak Grup D Piala Asia 2023.
Ketum PSSI, Erick Thohir (tengah) saat nonton bareng laga Timnas Indonesia vs Irak Grup D Piala Asia 2023. /Dok. PSSI//

DEMAK BICARA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara terkait penampilan Timnas Indonesia yang harus kalah 1-3 dari Irak pada laga Grup D Piala Asia 2023 di Ahmad Bin Ali Stadium, Senin 15 Januari 2024 malam.

Meski kalah, Erick Thohir tetap memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia atas performa mereka dalam laga perdana Piala Asia 2023 kontra Irak.

Erick Thohir juga menyoroti penampilan lini belakang Timnas Indonesia di laga Grup D Piala Asia 2023 tersebut yang menurutnya harus dilakukan pembenahan karena masih terdapat kesalahan-kesalahan yang bisa dimanfaatkan oleh Irak.

Baca Juga: Protes Timnas Indonesia Terhadap Keputusan Wasit di Piala Asia 2023

"Patut kita apresiasi, timnas kita main dengan baik pada babak pertama, namun ada banyak yang perlu kita benahi sebelum dua pertandingan ke depan," kata Erick dilansir laman resmi PSSI, Selasa, 16 Januari 2024.

Ia mengungkapkan bahwa target skor sebenarnya adalah imbang. Namun, dirinya juga menegaskan bahwa skuad Garuda perlu mengakui keunggulan Irak.

"Ini menunjukkan kita perlu berbenah, terutama pada lini pertahanan," ujar Erick.

Selanjutnya menghadapi Vietnam

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia harus takluk dari Irak dengan skor 1-3 pada laga yang berlangsung di Ahmad Bin Ali Stadium, Senin, 15 Januari 2024 malam waktu Qatar.

Tiga gol Irak dicetak oleh Mohanad Ali di menit ke-17, kemudian Osama Rashid pada injury time babak pertama, dan Aymen Hussein menit ke-75.

Sementara itu, gol semata wayang Indonesia di laga tersebut dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-37 meneruskan umpan silang mendatar dari Yakob Sayuri di sisi kanan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x