Menghitung Kans Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 dari Klasemen Peringkat 3 Terbaik

- 23 Januari 2024, 15:00 WIB
Timnas Indonesia punya peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui skenario klasemen peringkat tiga terbaik selain dengan mengalahkan Jepang.
Timnas Indonesia punya peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui skenario klasemen peringkat tiga terbaik selain dengan mengalahkan Jepang. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Berikut ini klasemen sementara peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023 terkini setelah seluruh laga di Grup A dimainkan. Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar kian terbuka.

Dua laga matchday ketiga di Grup A tersebut mempengaruhi pada klasemen sementara peringkat tiga terbaik. Kans Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 semakin terbuka.

Adapun pertandingan Grup A tersebut adalah Qatar vs China dan Tajikistan vs Lebanon yang berlangsung Senin, 22 Januari 2024. Hasil dari dua pertandingan itu mengubah peta persaingan di klasemen sementara peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023, termasuk Timnas Indonesia.

Qatar tidak menurunkan komposisi pemain terbaiknya saat melawan China. Hal itu dilakukan sebagai bentuk rotasi karena tuan rumah Piala Asia 2023 tersebut sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga: Yakob Sayuri Diburu Klub Thailand setelah Tunjukkan Performa Gemilang di Piala Asia 2023

Qatar berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0 sekaligus menggeser posisi China ke posisi tiga Grup A.

Jika dihitung secara matematis, poin yang dimiliki China sudah tidak bisa lagi mengejar perolehan poin yang diraih Indonesia pada klasemen peringkat tiga terbaik.

Indonesia baru mempunyai tiga poin dari dua laga, sedangkan China mengoleksi dua poin dan sudah melakoni tiga pertandingan.

Klasemen sementara peringkat tiga terbaik

Berikut ini update terkini klasemen sementara peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023:

1. Bahrain - 3
2. Indonesia - 3
3. China - 2
4. Oman - 1
5. Suriah - 1
6. Palestina - 1

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah