Begini Ungkapan Shin Tae Yong setelah Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

- 26 Januari 2024, 16:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong buka suara setelah Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong buka suara setelah Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong buka suara usai timnya berhasil mengamankan tiket 16 besar Piala Asia 2023 setelah pertandingan penyisihan Grup F antara Oman vs Kirgistan, Kamis, 25 Januari 2024 berakhir imbang 1-1.

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui skenario peringkat tiga terbaik dengan raihan tiga poin dari tiga laga. Tim asuhan Shin Tae Yong berhasil melaju karena menempati posisi keempat pada klasemen peringkat tiga terbaik.

Atas raihan tersebut, Shin Tae Yong pun mengaku sangat senang dan bersyukur karena kerja keras para pemain Timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil dan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya.

"Saya sangat senang. Walaupun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras," kata Shin Tae Yong dilansir laman resmi PSSI, Jumat, 26 Januari 2024.

Baca Juga: Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Media Vietnam: Mengejutkan!

"Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan)," ujar Shin menambahkan.

Ia juga mengekspresikan rasa syukurnya dan memuji kerja keras para pemainnya pada setiap pertandingan yang dilalui hingga berbuah manis.

"Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak," tuturnya.

Pada saat laga Oman vs Kirgistan berlangsung, seluruh pemain , pelatih, dan ofisial menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan tersebut.

Mereka menonton di hotel tempat menginap di Doha, Qatar. Begitu laga usai dengan hasil imbang, para pemain, pelatih, dan ofisial tampak bersuka cita dan bersorak melakukan selebrasi di salah satu ruangan di hotel tersebut.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x