Tanggapi Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Sekjen PSSI: Kita akan Ukir Prestasi Terbaik!

- 27 Januari 2024, 13:30 WIB
Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar di Piala Asia 2023.
Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar di Piala Asia 2023. /Instagram/@pssi/

DEMAK BICARA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi memberikan penghargaan kepada Timnas Indonesia atas pencapaian mereka dalam meraih tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Yunus Nusi yang berada di Samarinda pada Jumat, 26 Januari 2024 menyatakan bahwa Timnas Indonesia telah mencatat sejarah baru dengan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Yunus Nusi pun berharap agar seluruh masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia dalam perjuangan mereka di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga: Daftar Tim yang Melaju ke 16 Besar Piala Asia 2023, Indonesia Lolos!

"PSSI sangat bersyukur timnas kita bisa mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia," kata Yunus Nusi dilansi dari Antara, Sabtu, 27 Januari 2024.

"Ini menjadi prestasi terbaik bagi sepak bola Indonesia dan tentunya PSSI sangat berterima kasih atas kinerja Shin Tae Yong dan anak- anak Timnas," ujarnya.

Pertandingan selanjutnya akan mempertemukan Indonesia menghadapi Australia di Jassim Bin Hamad Stadium. Ini merupakan laga berat mengingat Australia finish sebagai juara grup dengan catatan tidak terkalahkan di fase Grup B.

"Kami berharap Timnas Indonesia bisa mengatasi Australia, mari kita bersama- sama memberikan dukungan kepada skuad Garuda untuk kembali mengukir prestasi terbaik di Piala Asia," tuturnya.

Sebelumnya, Indonesia telah berpartisipasi dalam Piala Asia sebanyak empat kali, yaitu pada 1996 di Uni Emirat Arab, 2000 di Lebanon, 2004 di China, dan terakhir pada 2007 di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Namun, selama empat kali partisipasi tersebut, Indonesia belum mampu mencapai babak 16 besar dan selalu tersingkir di fase grup.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x