Optimisme Australia untuk Taklukan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia 2023

- 2 Februari 2024, 18:30 WIB
Australia optimis mampu kalahkan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia 2023.
Australia optimis mampu kalahkan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia 2023. /Reuters/Ibraheem Al Omari./

DEMAK BICARA - Penyerang utama tim nasional Australia, Mitchell Duke dengan yakin menyatakan bahwa timnya memiliki energi lebih untuk menghadapi pertandingan krusial melawan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia 2023.

Laga ini dijadwalkan berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakra, Qatar, Jumat, 2 Februari 2024 pukul 22.30 WIB. Duke mengungkapkan tekad Australia untuk menunjukkan peningkatan performa demi mengalahkan Korea Selatan perempat final di Piala Asia 2023.

Pemain Matcida Zelvia di Liga Jepang itu juga menegaskan bahwa tim nasional Australia telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2023, termasuk pertandingan yang memasuki babak perpanjangan waktu atau bahkan berujung pada adu penalti.

Baca Juga: Iran Menang Lewat Adu Penalti 5-3, Melaju ke Perempat Final Piala Asia 2023 Setelah Imbang 1-1 dengan Suriah

"Kami harus melakukan lebih baik dari apa yang kami lakukan di pertandingan melawan Indonesia,” kata Duke dilansir laman resmi AFC, Kamis, 1 Februari 2024.

“Saya mengharapkan peningkatan kinerja dari kami dan saya percaya kami memiliki energi untuk kembali ke lapangan dan membuat Australia bangga dengan menang melawan Korea Selatan," ujarnya.

"Kami memiliki beberapa hari istirahat dan melawan Republik Korea, itu akan menjadi pendekatan yang berbeda. Saya siap untuk pergi apakah itu selama 90 menit atau 120 menit," ungkapnya menambahkan.

Gaya bermain cepat

Penyerang berpengalaman ini menilai bahwa pertarungan melawan Korea Selatan akan menjadi laga terbuka, di mana kecepatan akan menjadi kunci dari kemampuan individual pemain.

Dia yakin bahwa timnya siap untuk menghadapi skema permainan semacam itu dan akan memanfaatkan ruang yang lebih luas untuk menciptakan momentum positif bagi The Socceroos.

"Akan ada lebih banyak ruang dan mungkin lebih saling serang. Mudah-mudahan, itu akan lebih cocok untuk kita. Kami tahu ketika kami melakukan yang terbaik, tidak ada yang bisa menghentikan kami," ucap striker berusia 31 tahun tersebut.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x