Striker Qatar 'Pede' Bisa Pertahankan Gelar Piala Asia, Akram Afif: Kami Punya Pengalaman Itu!

- 9 Februari 2024, 08:14 WIB
Striker Qatar, Akram Afif (depan) optimis timnya dapat kembali meraih gelar juara Piala Asia.
Striker Qatar, Akram Afif (depan) optimis timnya dapat kembali meraih gelar juara Piala Asia. /X/@azamtvtz/

DEMAK BICARA - Penyerang sayap timnas Qatar, Akram Afif cukup percaya diri timnya dapat merengkuh juara Piala Asia 2023 setelah memastikan diri berlaga di final usai kalahkan Iran di laga semifinal.

Qatar akan menghadapi Yordania di partai final Piala Asia 2023 dan pertandingan akan berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu, 10 Februari 2024. Akram Afif pun meyakini ia dan rekan-rekannya bisa mempertahankan gelar juara.

Berstatus sebagai tuan rumah dan juara bertahan Piala Asia, Akram Afif optimis Qatar mampu kembali meraih trofi ajang bergengsi di kawasan Asia tersebut dan peluang itu sangat terbuka.

Baca Juga: Pelatih Qatar Ungkap Kunci Sukses Taklukan Iran dan Lolos ke Final Piala Asia 2023

"Setiap turnamen yang kami mainkan, kami belajar banyak darinya. Sekarang Piala Asia adalah turnamen kedua yang kami mainkan di kandang (setelah Piala Dunia 2022)," kata Afif dilansir dari laman resmi AFC, Jumat, 9 Februari 2024.

"Dan sekarang kami memiliki pengalaman itu dan ingin menunjukkan bahwa kami dapat meningkat di setiap turnamen yang berlalu," ucapnya menambahkan.

Seperti pada Piala Asia 2019, penyerang berusia 27 tahun tersebut telah memainkan peran penting dalam perjalanan timnas Qatar di turnamen akbar negara-negara Asia.

Satu gol dari Akram Afif ke gawang Iran pada babak semifinal menjadi modal motivasi tambahan bagi skuad asuhan Marquez Lopez untuk mengamankan tiket final melawan Yordania.

Ia juga berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada para pendukung dan berharap hal terbaik lainnya yakni gelar juara yang sudah di depan mata bisa mereka dapatkan.

"Selamat kepada pendukung kami dan semua orang yang berdiri di samping kami. Kemenangan (di semifinal) tidak mudah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto

Sumber: AFC


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x