Qatar Juara Piala Asia 2023 usai Kalahkan Yordania di Final

- 11 Februari 2024, 06:00 WIB
Qatar berhasil menjadi juara Piala Asia 2023 usai kalahkan Yordania di final.
Qatar berhasil menjadi juara Piala Asia 2023 usai kalahkan Yordania di final. /Instagram/@qfa/

DEMAK BICARA - Qatar berhasil keluar sebagai juara Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Yordania dengan skor 3-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu, 10 Februari 2024 malam WIB.

Akram Afif mencetak hattrick untuk membawa Qatar menaklukan Yordania sekaligus kembali mempertahankan gelar juara Piala Asia yang sudah diraih pada edisi sebelumnya di 2019 lalu.

Pada Piala Asia edisi 2019, Qatar pun berhasil menjadi juara usai menaklukan Jepang di final dengan skor yang sama saat edisi kali ini mengalahkan Yordania, yakni 3-1.

Baca Juga: Preview dan Prediksi Qatar vs Yordania Final Piala Asia 2023, Kedua Tim Bertekad Cetak Sejarah

Yordania hanya mencetak satu gol yang sempat membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 melalui Yazan Al Naimat di babak kedua.

Qatar langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Salah satunya pada menit ke-7 lewat Akram Afif, tetapi chip-nya masih digagalkan kiper Yordania, Yazeed Abulaila.

Afif lagi-lagi mendapat peluang dua menit kemudian. Ia sukses mengecoh barisan belakang Yordania, tetapi tembakannya ke sudut kiri gawang dari dalam kotak penalti bisa digagalkan Abulaila.

Yordania nyaris mencetak gol di menit ke-15. Yazan Al Naimat mendapat umpan dari Noor Al Rawabdeh dan langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Namun, bola mengarah tepat ke gawang dan bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Qatar, Meshaal Barsham.

Menit 20, pemain Yordania, Abdallah Nasib melanggar Akram Afif di kotak terlarang. Penalti pun diberikan. Afif yang jadi algojo penalti berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x