Resmi Jadi WNI, Thom Haye Tak Sabar Bela Timnas Indonesia: Selesai Pertandingan Aku Langsung ke Bandara!

- 19 Maret 2024, 16:25 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye.
Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye mengungkapkan perasaannya setelah proses naturalisasinya rampung dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Thom Haye telah menjalani pengambilan sumpah WNI sebagai bagian dari rangkaian proses naturalisasi di Kanwil Kemenkumhan DKI Jakarta, Senin, 18 Maret 2024 dan siap bergabung ke Timnas Indonesia.

Pengambilan sumpah WNI Thom Haye agar bisa didaftarkan ke Timnas Indonesia tersebut hanya berselang satu hari setelah dirinya melakoni laga bersama SC Heerenveen kontra Feyenord di Liga Belanda.

Baca Juga: Shin Tae Yong Beri Komentar Menohok kepada Pemain Vietnam yang Sindir Timnas Indonesia

"Banyak sekali (yang aku lakukan), aku bermain game, setelah pertandingan aku pergi ke bandara, lalu aku melakukan perjalanan delapan belas jam," kata Thom dilansir dari Antara, Selasa, 19 Maret 2024.

"Dan dari bandara langsung ke kantor untuk segera menyelesaikan semuanya," ujarnya lebih lanjut.

Ia juga menyebutkan meski proses naturalisasi menjadi WNI cukup melelahkan, namun sangat membuatnya bahagia.

"Ini hari yang sangat panjang tapi aku sangat bahagia," ujarnya.

Berbekal pengalaman matang di Liga Belanda, Thom bertekad untuk memberikan kontribusi bagi Timnas Indonesia dan membantu meningkatkan perkembangan sepakbola Tanah Air.

Tercatat, Thom pernah memperkuat sejumlah tim di Liga Belanda seperti AZ Alkmaar, Willem II, ADO Den Haag, NAC Breda, dan klubnya saat ini SC Heerenveen.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x