Timnas Indonesia Nyaris Tanpa Peluang di Babak Pertama Saat Hadapi Vietnam di GBK, Shin Tae Yong Buka Suara

- 22 Maret 2024, 14:11 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On (kanan) jalani debutnya saat hadapi Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis, 21 Maret 2024.
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On (kanan) jalani debutnya saat hadapi Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis, 21 Maret 2024. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong buka suara soal permainan Skuad Garuda yang nyaris tanpa peluang di babak pertama saat hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis, 21 Maret 2024.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Gol tunggal tim asuhan Shin Tae Yong dicetak oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-52.

Shin Tae Yong mengatakan, penampilan Timnas Indonesia di babak pertama saat ladeni Vietnam memang terlihat kurang kompak karena adaptasi dari beberapa pemain baru, namun tidak berarti tampil buruk juga.

Baca Juga: Kalah dari Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam: Gol Egy Buat Pertandingan Jadi Tak Sama!

"Pada babak pertama tidak begitu jelek juga permainan Indonesia, tetapi memang di babak pertama mungkin kurang kompak karena baru pertama kali ada beberapa pemain," kata Shin pada konferensi pers usai pertandingan.

"Di babak kedua semakin lama bermain mungkin semakin kompak, jadi bisa menunjukkan yang terbaik," ujarnya lebih lanjut.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga menyebutkan beberapa pemainnya yang bermain di luar negeri memiliki waktu persiapan sangat singkat sehingga proses adaptasi masih berjalan.

Meski begitu, Shin memberikan pujian kepada pemain barunya yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On yang tampil cukup baik dalam debutnya meski persiapannya menghadapi laga tersebut begitu singkat.

"Untuk Jay terlihat sangat baik. Nathan hanya dimainkan di babak pertama karena memang belum adaptasi dengan cuaca dan waktu Indonesia di sini," kata Shin Tae Yong.

"Jadi agar bisa dimainkan di pertandingan berikutnya, jadi hanya dimainkan di babak pertama. Untuk kedua pemain saya melihat sangat baik," tuturnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x