Race to Olympic, Ganda Campuran Indonesia Rinov/Pitha Amankan Tiket Olimpiade Paris 2024

- 12 April 2024, 10:20 WIB
Ilustrasi - ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari amankan tiket ke Olimpiade Paris.
Ilustrasi - ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari amankan tiket ke Olimpiade Paris. /paris2024.org

DEMAK BICARA - Bulutangkis Indonesia kembali menambah wakil di Olimpiade Paris 2024, kali ini dari sektor ganda campuran.

Melalui akun media sosial resmi PBSI menyebutkan bahwa ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari amankan tiket ke Olimpiade Paris.

"Indonesia menambah wakil ke Olimpiade Paris 2024 lewat pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari" tulis @badminton.ina.

Meskipun gagal di terhenti di babak 16 besar Badminton Asia Championships 2024 namun ganda campuran Indonesia tersebut amankan tiket ke Olimpiade.

Baca Juga: Race to Olympic, Terhenti di Babak Awal BAC Bagas/Fikri Gagal Lolos Kualifikasi Olimpiade Paris

Seperti diketahui BAC ini merupakan turnamen terakhir bagi pebulutangkis yang mengincar poin menuju kualifikasi Olimpiade.

"Rinov/Mentari yang terhenti di 16 besar Badminton Asia Championships 2024 memastikan tempat di top 16 Race to Paris setelah wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica dan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle W. juga tersingkir di babak yang sama hari ini" dikutip dari @badminton.ina.

Dengan kepastian ini, maka bulutangkis Indonesia berhasil meloloskan enam wakil ke Olimpiade Paris dari lima sektor yang akan dipertandingkan.

Keenam wakil tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari sektor tunggal putra, lalu adah Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah