Race to Olympic, Terhenti di Babak Awal BAC Bagas/Fikri Gagal Lolos Kualifikasi Olimpiade Paris

- 12 April 2024, 09:44 WIB
 Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, gagal lolos ke kualifikasi Olimpiade Paris.
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, gagal lolos ke kualifikasi Olimpiade Paris. /ANTARA/HO-PP PBSI/

DEMAK BICARA - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti di babak awal Badminton Asia Championships 2024.

Bagas/Fikri kalah dari pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren melalui rubber game di babak 32 besar BAC yang digelar di Ningbo, China pada hari Rabu kemarin.

Kegagalan mereka di BAC ini membuat peluang Bagas/Fikri untuk mengikuti Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus.

Pasalnya Badminton Asia Championships 2024 ini merupakan turnamen terakhir yang menjadi pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade Paris.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 Menjadi Olimpiade Terakhir Bagi Atlet Angkat Besi Eko Yuli Irawan ?

Ganda putra Indonesia tersebut merasa kecewa karena gagal melangkah ke babak selanjutnya di BAC, dan harus merelakan peluang ke Olimpiade.

“Ya (merasa) kecewa. Saya kecewa dengan hasil ini. Peluang untuk ke Olimpiade Paris tertutup sudah. Sudah tidak ada peluang lagi. Ini menjadi pembelajaran bagi saya untuk kedepannya,” kata Fikri dikutip dari Antaranews.com.

“Meskipun begitu saya tetap bersyukur, kalau gagal tahun ini semoga empat tahun mendatang, kami bisa lolos ke Olimpiade,” tambahnya.

Baca Juga: Badminton Asia Championships 2024, Daftar wakil Indonesia di Perempat Final

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah