Sukses Melobi SC Heerenveen, Nathan Pastikan Perkuat Timnas di Piala Asia U23 Qatar

- 15 April 2024, 13:25 WIB
Nathan Tjoe-A-On gabung Timnas Indonesia U-23 di AFC U23 Qatar.
Nathan Tjoe-A-On gabung Timnas Indonesia U-23 di AFC U23 Qatar. /PSSI./

DEMAK BICARA - Timnas Indonesia dipastikan menambah kekuatan baru di Piala Asia U23 Qatar.

Melansir dari laman PSSI, Kerja keras Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melobi klub SC Heerenveen berbuah manis. Erick mengabarkan bahwa klub di Eredivisie Belanda tersebut mengijinkan Nathan untuk bergabung di Piala Asia U23.

SC Heerenveen melepas Nathan pada 14 April, atau sehari sebelum laga pembuka melawan Qatar dan dikabarkan ia langsung berangkat dan akan bergabung tanggal 15 pagi.

"Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 pagi," ujar Erick dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Bermain Enjoy, Jonatan Christie Berhasil Kalahkan Unggulan Pertama dan Melaju ke Final BAC 2024

Bergabungnya Nathan di tim U-23 Indonesia semakin menambah kekuatan Timnas yang sebelumnya sudah dihuni oleh pemain terbaik di Liga 1.

“Itu artinya PSSI berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemain dapat bergabung, baik pemain dari liga 1, maupun yang bermain di luar negeri. Dan saya bersyukur meski membutuhkan waktu, tapi hampir seluruh pemain dilepas klubnya," kata Erick.

Timnas Indonesia sendiri bergabung kedalam Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Dan akan memulai permainan pada malam ini.

Baca Juga: Race to Olympic, Daftar 9 Atlet Bulutangkis Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah