Bermain Enjoy, Jonatan Christie Berhasil Kalahkan Unggulan Pertama dan Melaju ke Final BAC 2024

- 14 April 2024, 06:00 WIB
Jonatan Christie berhasil kalahkan unggulan pertama dan melaju ke final BAC 2024.
Jonatan Christie berhasil kalahkan unggulan pertama dan melaju ke final BAC 2024. /PBSI

DEMAK BICARA - Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal Badminton Asia Championships 2024 (BAC) yang digelar pada hari Sabtu.

Dimana pada pertandingan semifinal kemarin tunggal putra Indonesia tersebut berhadapan dengan unggulan pertama Shi Yu Qi.

Jojo berhasil mengalahkan Shi Yu Qi lewat rubber game ketat dengan skor 18-21, 21-19, 21-12 dan memastikan diri melaju ke partai final BAC.

Jojo mengungkapkan ia sangat bersyukur bisa bermain enjoy dan bermain keluar dari tekanan yang menjadi salah satu kunci kemenangannya.

Baca Juga: Race to Olympic, Daftar 9 Atlet Bulutangkis Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024

“Semua berkat bantuan Tuhan yang membuat saya bisa bermain dengan baik. Bisa bermain dengan enjoy, bisa keluar dari tekanan dan senang pastinya dengan kemenangan ini,” kata Jonatan, dikutip dari Antaranews.com.

Mengenai hasil pertandingan tersebut Jojo mengungkapkan jika pada gim pertama di poin krusial ia mengaku tidak tenang, dan membuat ia harus kehilangan poin.

“Di poin-poin akhir saya malah kurang tenang. Penggunaan strategi dan pukulan itu tidak sinkron. Di gim pertama dan gim kedua akhir, sedikit missed-nya di situ,” kata juara All England Open 2024 tersebut.

Di gim kedua saat poin menyentuh angka 18-10 Jojo sempat kehilangan banyak poin.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x