Takluk dari Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024, Pelatih Yordania: Mereka Pantas Menang!

- 22 April 2024, 21:13 WIB
Pelatih Yordania U23, Abdullah Abu Zema.
Pelatih Yordania U23, Abdullah Abu Zema. /YouTube/Galeri Timnas/

DEMAK BICARA - Pelatih Yordania, Abdullah Abu Zema mengatakan Timnas Indonesia pantas untuk menang pada matchday ketiga Grup A Piala Asia U23 2024 menghadapi timnya, Minggu, 21 April 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha.

Ia mengaku Timnas Indonesia memainkan pertandingan yang luar biasa hingga mampu mengalahkan timnya dengan skor 1-4 sekaligus mengamankan tiket perempat final Piala Asia U23 2024 untuk pertama kalinya.

Abu Zema mengungkapkan, Yordania sebetulnya ingin menerapkan strategi gol cepat untuk dapat memenangkan laga. Namun, penampilan impresif Timnas Indonesia membuyarkan permainan timnya di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Asia U23 2024 tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalahkan Yordania dengan Impresif di Piala Asia U23 2024, Nathan: Kekuatan Kita!

Empat gol Indonesia pada laga tersebut dicetak oleh brace dari Marselino Ferdinan, serta Witan Sulaeman dan Komang Teguh masing-masing satu gol.

Yordania sempat memperkecil skor melalui gol bunuh diri Justin Hubner ketika bola antisipasinya justru mengarah ke gawang yang dikawal oleh Ernando Ari.

“Kami mengucapkan selamat kepada Indonesia, mereka memainkan pertandingan yang luar biasa dan pantas menang hari ini,” kata Abu Zema dilansir laman resmi AFC, Senin, 22 April 2024.

“Rencananya adalah mencetak gol terlebih dahulu dan jika kami melakukannya, saya pikir pertandingan akan menguntungkan kami dan kami akan menang,” ucapnya menambahkan.

Kesulitan usai gol Marselino

Abu Zema juga menjelaskan bahwa gol pertama Indonesia yang dicetak Marselino Ferdinan melalui penalti mengubah jalannya pertandingan dan timnya kesulitan untuk membalikan keadaan.

"Namun setelah kami kebobolan gol pertama, tim Indonesia menguasai penuh permainan dan kami tidak mampu membalasnya," ujar Abu Zema.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x