Arsenal Bekuk Chelsea 5-0 di Liga Inggris, Mikel Arteta: Kami Bisa Melakukannya!

- 24 April 2024, 18:30 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. /Reuters/Matthew Childs/

DEMAK BICARA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji penampilan luar biasa timnya dalam kemenangan 5-0 atas Chelsea dalam derbi London pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Emirates, Rabu, 24 April 2024.

Sempat kesulitan pada babak pertama dengan hanya satu gol dari Leandro Trossard (4'), Arsenal bangkit pada babak kedua dengan empat gol tambahan ke gawang Chelsea yakni dua dari Ben White (52', 70') dan dua dari Kai Havertz (57', 65') sekaligus membawa mereka ke puncak klasemen Liga Inggris.

Arteta menekankan bahwa kemenangan Arsenal atas Chelsea di tersebut memberikan kepercayaan diri kepada Bukayo Saka dkk dalam persaingan gelar Liga Inggris bersama Liverpool dan Manchester City.

Baca Juga: Hasil Pekan ke-34 dan Klasemen Sementara Liga Inggris 2024: Arsenal dan Liverpool Bersaing Ketat di Puncak

"Ya, performa yang luar biasa, secara kolektif dan individu," kata Arteta dilansir dari laman resmi klub, Rabu, 24 April 2024.

"Saya pikir kami sangat bagus melawan tim yang sangat bagus dan sedang dalam performa bagus," ucapnya menambahkan.

Masih ada laga berat lain

Arsenal kini memuncaki klasemen sementara dengan 77 poin dari 34 laga, unggul tiga poin dari Liverpool yang telah memainkan 33 laga, dan empat poin dari Manchester City yang baru memainkan 32 pertandingan.

Arteta juga menyoroti bahwa kemenangan ini menegaskan kemampuan Arsenal menghadapi tim-tim besar seperti Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

"Tentu saja bagus untuk kami, untuk kepercayaan diri, untuk keyakinan bahwa kami bisa melakukannya dan kami bisa mencapai tahap ini melawan tim-tim besar," ujarnya.

Namun, pelatih asal Spanyol itu mengingatkan bahwa timnya harus tetap fokus karena pertandingan berat melawan Tottenham Hotspur menanti pada akhir pekan, Minggu, 28 April 2024 mendatang.***

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x