Timnas Indonesia Melangkah ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 AFC

- 27 Maret 2024, 09:21 WIB
Timnas Indonesia Melangkah ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 AFC
Timnas Indonesia Melangkah ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 AFC /@timnas.indonesia/

DEMAK BICARA - Timnas Indonesia tengah menatap langkah besar menuju babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menunjukkan performa yang solid dalam babak sebelumnya.

Dengan 7 poin dari empat pertandingan, langkah Garuda tinggal sejengkal untuk memastikan diri masuk ke babak final dan merebut tiket ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat-Kanada-Meksiko.

Pertandingan Piala Dunia 2026 berikutnya akan menjadi ujian besar bagi Timnas Indonesia, di mana mereka akan meladeni Filipina pada 11 Juni 2026. Sebuah kemenangan di pertandingan ini akan memberikan Garuda keunggulan besar dalam merebut tiket ke babak final kualifikasi. Sementara itu, satu laga tersisa untuk Timnas Indonesia melawan tamunya Irak pada 6 Juni 2024.

Baca Juga: Debut di Timnas Indonesia Tinggal Selangkah Lagi, Ragnar Oratmangoen: Insya Allah Jadi Kenangan Indah!

Format kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 18 negara yang lolos ke babak ketiga akan dibagi ke dalam tiga grup, masing-masing terdiri dari enam negara. Indonesia akan bergabung dengan negara-negara kuat seperti Qatar, Jepang, Iran, dan Arab Saudi, menciptakan persaingan yang ketat untuk merebut tiket ke babak final.

Kuota untuk zona AFC pada Piala Dunia 2026 adalah 8,5 negara. Ini berarti ada delapan negara yang akan lolos secara otomatis dari Asia, sementara satu negara akan memperebutkan tiket melalui babak play-off antar zona.

Dalam babak ketiga kualifikasi, hanya peringkat satu dan dua dari masing-masing grup yang akan lolos secara otomatis ke babak final Piala Dunia 2026, menyisakan enam negara dari zona Asia. Sementara itu, peringkat tiga dan empat akan kembali bersaing dalam play-off untuk merebut dua tiket tersisa.

Baca Juga: Preview dan Prediksi Vietnam vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, Garuda Tidak Gentar!

Berikut adalah 18 negara yang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia:

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x