DEAL! Shin Tae Yong Perpanjang Kontrak sebagai Pelatih Timnas Indonesia hingga 2027

- 28 Juni 2024, 20:30 WIB
Ketum PSSI, Erick Thohir (kiri) dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Ketum PSSI, Erick Thohir (kiri) dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /Instagram/@shintaeyong7777/

DEMAK BICARA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong secara resmi memperpanjang kontraknya dengan Indonesia hingga tahun 2027.

Pengumuman perpanjangan kontrak Shin Tae Yong sebagai pe;atih Timnas Indonesia disampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @shintaeyong7777, Jumat, 28 Juni 2024.

Sebelumnya, Shin Tae Yong menggantikan Simon McMenemy sebagai juru taktik Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019 dengan kontrak jangka panjang selama empat tahun.

Baca Juga: Menang Telak di Laga Terakhir, Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal ASEAN Boys Championship 2024

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Shin Tae Yong di akun Instagram pribadinya.

Meskipun awalnya sempat menghadapi sejumlah hasil yang kurang memuaskan, termasuk tersingkir di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut perlahan-lahan menunjukkan hasil yang impresif melalui kepemimpinannya.

Shin Tae Yong berhasil membawa skuad Garuda tampil di Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya setelah absen selama 16 tahun. Ia juga berhasil membawa Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya melaju hingga babak 16 besar Piala Asia 2023.

Selain itu, pelatih berusia 54 tahun ini juga membawa skuad Garuda Muda menjadi semifinalis di Piala Asia U-23 2024, meskipun kemudian gagal meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, peringkat FIFA Indonesia kini naik ke posisi 134, peringkat tertinggi yang pernah dicapai sejak dirinya menangani Timnas.

Secara keseluruhan, Shin Tae Yong telah memimpin Timnas Indonesia dalam 33 pertandingan dengan mencatatkan 17 kemenangan, 8 hasil seri, dan 8 kekalahan, menghasilkan persentase kemenangan sebesar 51,52 persen.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah