Berada di Grup C, Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Siap Memberikan Kemampuan Terbaiknya

- 27 Juni 2024, 20:05 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir saat di ruang ganti Timnas Indonesia.
Ketum PSSI Erick Thohir saat di ruang ganti Timnas Indonesia. /PSSI/

DEMAK BICARA - Pada drawing untuk ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada hari Kamis, 27 Juni 2024, Timnas Indonesia telah ditetapkan berada dalam Grup C yang akan bersaing dengan beberapa kekuatan besar dari Asia, termasuk Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Penempatan Indonesia dalam Grup C ini menunjukkan bahwa mereka harus menghadapi persaingan sengit untuk melangkah ke tahap berikutnya dalam kualifikasi. Hadirnya tim-tim seperti Jepang dan Australia, yang memiliki sejarah panjang dalam kompetisi internasional, serta tim lainnya yang juga bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

Namun meskipun akan menghadapi tim-tim yang kuat Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam bersaing dengan lima negara lainnya.

"Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan. Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat," ujar Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: LENGKAP ! Jadwal Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Baca Juga: Indonesia Berada Bersama Tim Kuat ! Klik Disini Hasil Drawing Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Dengan demikian, Erick secara khusus meminta kepada para pemain timnas untuk persiapkan diri sejak undian ini diumumkan.

"Itulah sebab, kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi," tambahnya.

Format penyisihan grup kandang tandang akan dimainkan pada putaran ketiga ini, dimana akan dimulai pertandingan pada September 2024 sampai Juni 2025 mendatang.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah