Tambah Kekuatan Timnas Indonesia, Menpora: Ada Pemain Naturalisasi akan Bergabung dan Dimaksimalkan!

- 14 Juni 2024, 09:56 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyebutkan ke depan akan ada naturalisasi pemain untuk tambah kekuatan Timnas Indonesia.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyebutkan ke depan akan ada naturalisasi pemain untuk tambah kekuatan Timnas Indonesia. /Antara/Galih Pradipta/

DEMAK BICARA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menegaskan bahwa proses naturalisasi pemain sepak bola akan terus dilakukan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemerintah akan memberikan dukungan maksimal kepada PSSI dalam upayanya memajukan dan membangun kekuatan Timnas Indonesia, salah satunya dengan naturalisasi pemain diaspora yang berkualitas.

Adapun bentuk dukungan pemerintah lainnya adalah pembangunan pusat pelatihan (training center) untuk cabang olahraga unggulan, termasuk sepak bola untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga: Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Sebut Ini Berkat Kerja Keras Pemain

Saat ini, pemerintah sedang membangun pusat pelatihan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Cibubur. Langkah ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memajukan olahraga di Indonesia.

"Kami telah melakukan berbagai dukungan untuk semua yang telah dirancang oleh PSSI," kata Dito dilansir dari Antara, Kamis, 13 Juni 2024.

"Kemenpora terus mendukung dan ke depan ini banyak juga pemain naturalisasi yang bergabung dengan Timnas Indonesia dan ini terus dimaksimalkan," ujarnya lebih lanjut.

Sebagai Menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju, Dito Ariotedjo juga menyampaikan bahwa Kemenpora berupaya menjaga "chemistry" atau kekompakan yang saat ini terjalin dengan baik.

Upaya ini diharapkan dapat membantu tim nasional mencapai performa optimal di berbagai kompetisi.

"Kami berusaha menjaga chemistry yang terjalin di Timnas saat ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah