Pembalap Muda Indonesia Veda Ega Pratama Bertekad Naik Podium di Race 2 Red Bull Rookies Cup Assen 2024

- 30 Juni 2024, 15:17 WIB
Veda Ega Pratama Bertekad Naik Podium di Race 2 Red Bull Rookies Cup Assen 2024
Veda Ega Pratama Bertekad Naik Podium di Race 2 Red Bull Rookies Cup Assen 2024 /ARRC TWMR

DEMAK BICARA - Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama, mengungkapkan ambisinya untuk finis di podium pada race 2 seri keempat Red Bull Rookies Cup 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit TT Assen, Belanda, pada Minggu pukul 20.20 WIB.

Ambisi Veda Ega Pratama tersebut disampaikan oleh pembalap berusia 15 tahun ini setelah hampir meraih podium pertamanya pada race 1 di Assen, Sabtu (29/6). Veda harus puas finis di posisi keempat setelah berbenturan dengan pembalap lain pada tikungan terakhir.

Perjuangan di Race 1

Pada race 1, Veda memulai balapan dari posisi ke-12 dan berhasil melesat ke posisi ketiga di dua tikungan terakhir sebelum garis finis. Namun, insiden pada tikungan terakhir membuat posisinya direbut oleh Valentine Perrone, dan Veda harus puas finis di posisi keempat dengan jarak 0,658 detik dari pemenang balapan, Brian Uriarte.

"Saya menyelesaikan P4 dan saya masih senang, tetapi saya ingin lebih baik besok (race 2)," kata Veda, dikutip dari laman resmi Red Bull Rookies Cup.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Belanda 2024, Marquez Bersaudara Siap Mengincar Podium Juara

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Belanda 2024, Bagnaia Dominasi Sprint Race MotoGP Belanda 2024

Insiden di Tikungan Terakhir

Veda menjelaskan bahwa insiden di tikungan terakhir terjadi karena kehilangan gigi saat keluar dari tikungan ke bagian cepat. "Di lap terakhir, saya mencoba untuk naik podium tetapi saya kehilangan gigi saat keluar dari tikungan ke bagian cepat sebelum finis dan kemudian saya bergeser dan menyentuh seseorang sehingga kehilangan tempat," tambahnya.

Capaian Terbaik Veda di Red Bull Rookies Cup

Finis di posisi keempat di Assen merupakan capaian terbaik sementara Veda pada tahun pertamanya di Red Bull Rookies Cup, setelah sebelumnya finis di posisi kelima di race 1 Sirkuit Mugello, Italia, pada 1 Juni lalu.

Sebagai juara Asia Talent Cup (ATC) 2023, Veda memiliki rekor mengesankan dengan torehan 13 poin di race 1 Assen, yang membuatnya berada di posisi kedelapan dengan total 52 poin, jumlah yang sama dengan pemilik posisi ketujuh, Marco Morelli.

Target Podium di Race 2

Veda bertekad untuk memperbaiki hasil di race 2 dan meraih podium pertamanya di Red Bull Rookies Cup. Dengan semangat dan tekad yang tinggi, Veda berharap bisa memberikan hasil terbaik dan membanggakan Indonesia di kancah balap motor internasional.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah