Menang Telak di Laga Terakhir, Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal ASEAN Boys Championship 2024

- 28 Juni 2024, 13:00 WIB
Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal ASEAN Boys Championship 2024
Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal ASEAN Boys Championship 2024 /PSSI/

DEMAK BICARA - Timnas Indonesia U-16 berhasil menang 6-1 atas Laos pada pertandingan terakhir di Grup A ASEAN Boys Championship (ABC) atau AFF U-16 yang digelar di Stadion Manahan Solo, pada Jumat malam dan memastikan diri ke semifinal. 

Enam poin yang menjadi keunggulan Indonesia pada pertandingan tersebut berhasil tercipta melalui , M Zahaby Gholy, lalu bunuh diri pemeran Laks Sayyavath pada menit ke 30, Josh Holong, Putu Panji, dan M Mierza.

Sukses menuntaskan pertandingan dengan kemenangan, Nova Arianto selaku kepala pelatih berterima kasih atas perjuangan pemain, meski memang masih memiliki kekurangan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain saya yang sudah berjuang maksimal di pertandingan hari ini. Saya juga bersyukur sebanyak 23 pemain sudah kami turunkan untuk bermain di turnamen ini," kata pelatih Indonesia, Nova Arianto, dikutip dari laman PSSI.

"Dan saya sampaikan kepada pemain ini menjadi awal untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dan saya minta pemain bisa fokus lagi dan melupakan euforia malam ini sehingga semifinal kami bisa tampil maksimal," tambahnya.

Baca Juga: Sejarah Juara Piala Dunia FIFA dari Masa ke Masa

Baca Juga: LENGKAP ! Jadwal Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Anak asuh Nova Arianto tersebut berhasil bermain dengan apik, hingga menciptakan beberapa peluang emas yang berhasil menjadi gol dan sukses meraih sembilan poin dari tiga laga yang dimainkan.

Jika melihat dari jalannya pertandingan, Indonesia memang harus kalah unggul di awal pertandingan dari Laos pasalnya di menit ke-5 Timnas Indonesia di hukum penalti setelah Matthew Sitorus menjatuhkan lawan di kotak terlarang dan berhasil menjadi merubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Laos.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah