Pembangunan Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN Berjalan Sesuai Rencana, Dapat Pujian FIFA

- 30 Juni 2024, 18:12 WIB
Pembangunan Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN Berjalan Sesuai Rencana, Dapat Pujian FIFA
Pembangunan Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN Berjalan Sesuai Rencana, Dapat Pujian FIFA /

DEMAK BICARA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, menyatakan bahwa pembangunan fasilitas pusat pelatihan (training center) di Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan. Pernyataan ini disampaikan melalui akun Instagram @erickthohir dan dipantau di Jakarta pada Minggu, 30 Juni 2024.

Dalam kunjungannya untuk memantau langsung pembangunan fasilitas di IKN, Pulau Kalimantan, Sabtu, 29 Juni 2024, Erick mengungkapkan bahwa pembangunan fase pertama training center di atas lahan seluas 34,5 hektare berjalan dengan baik.

Fasilitas pusat pelatihan (training center) di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang telah dibangun mencakup dua lapangan sepak bola, yaitu lapangan dengan rumput alami dan sintetis, yang hampir rampung.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Belanda 2024 Dari Sirkuit TT Assen, Siaran Langsung di TV dan Online

Baca Juga: Menghasilkan Uang dari Google : Berbagai Cara dan Peluang

Selain itu, asrama berkapasitas total 138 orang juga sedang dibangun, dengan rincian 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar tunggal untuk tim pelatih, dan enam suite untuk pelatih kepala. Asrama ini dilengkapi dengan fasilitas fisioterapi, kebugaran, perawatan medis, dan lain-lain.

Erick menyebut bahwa pembangunan fasilitas sepak bola bertaraf internasional ini mendapatkan pujian dari Federation Internationale de Football Association (FIFA). Dengan adanya fasilitas ini, PSSI berupaya untuk memajukan sepak bola di tanah air melalui penguatan tim nasional dan regenerasi pemain.

"Kami terus mendorong tim nasional dan bakat-bakat muda kita untuk berkembang dan berprestasi," ujarnya.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah