Link Live Streaming MotoGP Belanda 2024, Marquez Bersaudara Siap Mengincar Podium Juara

- 30 Juni 2024, 13:14 WIB
Link Live Streaming MotoGP Belanda 2024, Marquez Bersaudara Siap Mengincar Podium Juara
Link Live Streaming MotoGP Belanda 2024, Marquez Bersaudara Siap Mengincar Podium Juara /Crash.net

DEMAK BICARA - Dua pembalap Gresini Racing Federal Oil, Marc Marquez dan Alex Marquez, menargetkan posisi podium pada balap MotoGP seri ke-8 musim 2024 di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu malam.

Marquez bersaudara mengincar hasil terbaik di Assen setelah menempati posisi strategis di garis start. Pada sesi kualifikasi, Alex Marquez dengan motor Ducati Desmosedici GP23 menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1:30,979 detik, sementara Marc Marquez berada di posisi ketujuh dengan waktu 1:31,378 detik.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Belanda Sirkuit Assen, Sabtu, 29 Juni 2024

Insiden Sprint Race

Pada Sprint Race yang berlangsung Sabtu (29/6), Marc Marquez mengalami insiden pada kecepatan tinggi namun beruntung tidak mengalami cedera. Sementara itu, Alex Marquez yang tampil konsisten untuk mengincar posisi lima terkendala kondisi ban belakang dan terkena long-lap penalty di sisa dua lap.

"Saat balapan tersisa dua lap, hasilnya bisa sangat berbeda. Kami sedikit kesulitan menjelang akhir dengan masalah ban belakang, namun kami mengumpulkan informasi berguna tentang ban keras bagian depan yang penting menjelang balapan penuh," ujar Alex Marquez dalam siaran pers Federal Oil pada Minggu.

"Sejauh ini, kami perlu melakukan beberapa penyesuaian dan besok kami akan mampu bertarung untuk lima besar,” tambah Alex.

Fokus Marc Marquez

Di sisi lain, Marc Marquez menyesal atas insiden di awal balapan Sprint. Meski begitu, ia merasa positif karena tidak mengalami cedera serius dan mengapresiasi persiapan tim mekaniknya yang telah menyiapkan motor dengan baik untuk sirkuit Assen.

"Catatan positifnya adalah saya bisa saja melukai diri sendiri dan hal itu tidak terjadi, terutama di tikungan tujuh. Sayang sekali untuk balapan ini karena sensasi motornya luar biasa. Sekarang kami harus mengembalikannya saat sesi warm up,” ujar Marc Marquez.

Persaingan Klasemen

Dalam persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi tiga klasemen dengan 136 poin, terpaut 44 poin dari Jorge Martin yang memimpin dengan 180 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi 10 dengan 53 poin.

Jadwal MotoGP Belanda

MotoGP Belanda pada Minggu ini akan dimulai dengan sesi warm up pada pukul 14.40 - 14.50 WIB, dan balapan 26 lap akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah