Preview Inggris vs Slovakia di Euro 2024 Babak 16 Besar, The Three Lions Wajib Waspada

- 30 Juni 2024, 19:06 WIB
Preview Inggris vs Slovakia di Euro 2024 Babak 16 Besar.
Preview Inggris vs Slovakia di Euro 2024 Babak 16 Besar. /Reuters/Wolfgang Rattay/

DEMAK BICARA – Berikut ini preview pertandingan Euro 2024 babak 16 besar yang mempertemukan Inggris vs Slovakia hari ini.

Laga babak 16 besar Euro 2024 antara Inggris vs Slovakia akan berlangsung di Stadion Veltins-Arena. Simak preview pertandingannya di ulasan ini.

Pertandingan Euro 2024 babak 16 besar antara Inggris vs Slovakia akan dimainkan Minggu, 30 Juni 2024 mulai pukul 23.00 WIB. Ketahui preview pertandingan tersebut di ulasan ini.

Baca Juga: Link Live Streaming Spanyol vs Georgia di Babak 16 Besar Euro 2024

Inggris memiliki rapor yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan Slovakia dalam fase grup. Meski demikian, pelatih Inggris, Gareth Southgate tidak bisa meremehkan lawannya ini begitu saja.

Inggris mungkin tidak bermain pada level terbaiknya dalam fase grup Euro 2024, namun kenyataannya The Three Lions nyaman memuncaki Grup C tanpa terkalahkan melawan Serbia, Denmark, dan Slovenia.

Southgate tampaknya sedang mencari cara terbaik untuk menggabungkan kelompok pemain bintang yang sangat bertalenta yang ia miliki. Bek Inggris, Kieran Trippier, menegaskan, meskipun belakangan banyak mendapat kritikan, Inggris tetap akan memberi ancaman berbahaya untuk lawannya.

Jika Phil Foden absen lawan Slovakia, Anthony Gordon bisa menggantikannya di sayap kiri. Gordon menjadi salah satu dari banyak pemain, bersama Kobbie Mainoo dan Cole Palmer, yang aksinya ditunggu-tunggu.

Luke Shaw mulai fit, tapi ia terakhir bermain pertengahan Februari 2024. Southgate mungkin lebih suka menggunakan laga Inggris vs Slovakia ini sebagai pertandingan comeback-nya dari bangku cadangan jika Shaw dianggap cukup siap.

Namun, Slovakia tentunya siap membuyarkan impian Inggris lolos ke perempat final. Slovakia telah mengalahkan tim kuat Belgia dengan kemenangan mengejutkan 1-0 di fase penyisihan Grup E lalu.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah