Veda Ega Pratama Finis Ketujuh di Seri Keempat Red Bull Rookies Cup 2024 di Assen

- 1 Juli 2024, 13:45 WIB
Veda Ega Pratama Finis Ketujuh di Seri Keempat Red Bull Rookies Cup 2024 di Assen
Veda Ega Pratama Finis Ketujuh di Seri Keempat Red Bull Rookies Cup 2024 di Assen /Dok. AHM/

DEMAK BICARA - Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama, berhasil mengakhiri seri keempat Red Bull Rookies Cup 2024 di Sirkuit TT Assen, Belanda, dengan finis di posisi ketujuh pada Minggu. Satu hari sebelumnya, Veda hampir mendapatkan podium setelah finis di posisi keempat pada race 1.

Memulai balapan dari posisi ke-12, Veda tidak membalap seagresif pada race 1 di mana ia mampu bersaing ketat dengan rombongan pembalap terdepan.

Pada balapan 15 lap ini, Veda cukup lama menghuni posisi kedelapan sebelum naik satu tingkat ke posisi tujuh pada lap tujuh. Sayangnya, enam pembalap di depannya sudah terlalu jauh untuk dikejar.

Baca Juga: Pembalap Muda Indonesia Veda Ega Pratama Bertekad Naik Podium di Race 2 Red Bull Rookies Cup Assen 2024

Veda sempat turun ke posisi ke-11 pada lap 10, tetapi kemudian naik ke posisi kesembilan pada lap kesepuluh. Posisi ini kembali berubah pada lap 13 ketika ia turun satu tingkat ke posisi 10. Memasuki lap terakhir, pembalap asal Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini berhasil naik ke posisi kedelapan dan akhirnya mengunci posisi ketujuh setelah mengalahkan pembalap Australia, Carter Thompson, dan pembalap Amerika Serikat, Kristian Daniel.

Hasil Balapan Race 2

Pemenang balapan race 2 adalah pembalap asal Argentina, Marco Morelli, diikuti oleh pembalap Spanyol, Alvaro Carpe, di posisi kedua, dan pembalap Finlandia, Rico Salmela, di posisi ketiga.

Kemenangan ini membuat Morelli tetap berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 77 poin, meskipun ia kini menjauh dari Veda yang berada di posisi kedelapan dengan 61 poin setelah sebelumnya poin keduanya sama.

Klasemen Sementara

Brian Uriarte masih memimpin klasemen dengan 140 poin, disusul oleh Alvaro Carpe dengan 127 poin, dan Valentine Perrone dengan 117 poin. Sementara itu, Veda masih mengumpulkan poin berharga untuk memperbaiki posisinya di klasemen.

Seri Berikutnya

Seri kelima Red Bull Rookies Cup berikutnya akan dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada 17-18 Agustus mendatang, bertepatan dengan MotoGP yang memainkan seri kesebelasnya di tempat yang sama. Para penggemar balap motor di Indonesia tentu berharap Veda dapat tampil lebih baik dan mungkin saja naik podium pada balapan berikutnya.***

 

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah