4.600 Ibu Hamil dan 380 Bayi Baru Lahir di Gaza Membutuhkan Bantuan Medis Mendesak

- 10 November 2023, 09:07 WIB
4.600 Ibu Hamil dan 380 Bayi Baru Lahir di Gaza Membutuhkan Bantuan Medis Mendesak
4.600 Ibu Hamil dan 380 Bayi Baru Lahir di Gaza Membutuhkan Bantuan Medis Mendesak /

DEMAK BICARA - Sebanyak 4.600 ibu hamil dan 380 bayi baru lahir yang mengungsi di Jalur Gaza Palestina membutuhkan perhatian medis yang mendesak, demikian disampaikan oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) pada malam tanggal 9 November.

"Bagi bayi yang baru lahir, tempat penampungan UNRWA di Gaza adalah rumah pertama mereka," demikian disampaikan oleh badan PBB tersebut.

Meskipun UNRWA berupaya memberikan perawatan pasca kelahiran, kondisi di penampungan dianggap tidak layak untuk bayi yang baru lahir.

Baca Juga: Bantuan Indonesia Untuk Gaza Palestina Telah Sampai di Mesir

Menurut Dana Penduduk Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNFPA), terdapat 50.000 ibu hamil di Jalur Gaza, dengan lebih dari 180 di antaranya melahirkan setiap hari, seperti yang diinformasikan oleh UNRWA.

Paling tidak 10.812 warga Palestina, termasuk 4.412 anak-anak dan 2.918 perempuan, telah kehilangan nyawa akibat serangan udara dan darat yang dilakukan oleh Israel di Gaza Palestina sejak tanggal 8 Oktober.

Rekening Bantuan Kemanusian Untuk Gaza Palestina

Terkait banyaknya pertanyaan dan permintaan untuk mensupport Palestina, dipersilahkan melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) Cab Serang No rek: 11111 777 63 atas nama: Yayasan Mahad Islam Rafiah Akhyar BSI Cabang Serang.

Rekening tersebut Insya Allah akan dikhususkan hanya untuk support Palestina.***

Editor: Maya Atika

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x