Alex Ferguson Pelatih Jenius Peraih Gelar Sir Dari Kerajaan Inggris

- 26 Juni 2021, 13:27 WIB
Sir Alex Ferguson Salah Satu Tokoh Sepak Bola Yang Mendapat Gelar Sir
Sir Alex Ferguson Salah Satu Tokoh Sepak Bola Yang Mendapat Gelar Sir /Pixabay/

DEMAK BICARA - Di Inggris ada penghargaan khusus dari Kerajaan kepada warganya yang telah berprestasi dan berkontribusi di berbagai bidang.

Pemberian gelar ini merupakan tradisi persemakmuran di Kerajaan Inggris yang diadakan setiap  tahunnya.

Dalam setiap ulang tahunnya, Ratu Elizabeth II selalu memberikan penghargaan kepada ratusan orang yang dianggapnya berjasa dan layak untuk mendapatkannya.

Baca Juga: Berita Sport Pagi Wales vs Denmark Sama Juara Dua di Grup, Weles Kehilangan E Ampadu

Adapun penghargaan yang terendah yakni MBE (Member Of British Empire) adalah gelar yang diberikan pada setiap individu dalam bidang pekerjaannya yang dinilai telah memberikan kontribusi positif, seperti yang pernah diraih oleh Marcus Rashford striker Manchester United.

Pemain bernomor punggung 10 di MU itu dianggap berjasa karena upayanya memastikan 1,3 juta anak di Inggris mendapat voucher makan gratis pada saat liburan musim panas di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga: EURO 2020 Pertandingan Italia vs Australia Babak 16 Besar, Juara Grup A vs Juara 2 Grup C

Selanjutnya, penghargaan tertinggi yaitu Knighthood. Orang yang bisa mendapatkan gelar ini adalah mereka yang dihormati di Inggris dan biasanya hal ini dapat dilihat di Daftar Kehormatan yang dimiliki oleh Istana Buckingham.

Tokoh yang sudah diberi gelar ini biasanya dikenali lewat embelan Sir / Dame pada namanya. Seseorang yang bisa mendapatkan gelar Sir harus dicalonkan oleh Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran kepada Ratu Inggris.

Halaman:

Editor: Rizky Iqromullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah