Italia Bertengger Bakal Juarai EURO 2020? Sayangnya Portugal dan Belanda Pulang Kampung

- 28 Juni 2021, 11:55 WIB
Ronaldo dan penjaga gawang, Thibaut Cortouis
Ronaldo dan penjaga gawang, Thibaut Cortouis /UEFA

 
 
Demak Bicara - Portugal memiliki ujung tombak pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo tumbang. Begitu juga Belanda. Sementara Italia digadang juarai EURO 2020.
 
Prediksi awal yang terbaca di babak 16 besar ini membuat empat pertandingan awal babal 16 besar seakan nampak bakal juara.
 
Tapi jangan salah, Denmark, Ceko dan Belgia juga punya kesempatan emas. Denmark yang menjadi sosok negara berpeluang secara semangat batin besar dan pemain hebat seperti Italia.
 
Denmark yang sempat kehilangan seorang pemain ini seakan batin para pemain penerus terdongkrak. Sedangkan Italia meski memiliki pemain bagus, mereka memiliki ambisi emosi untuk menjadi juara.
 
Menurut hasil klasmen 16 besar dapat kita lihat bahwa Denmark mampu melibas Wales dengan angka sempurna yakni 4:0 untuk kemenangan Denmark.
 
Sedangkan Italia yang bertanding melawan Austria hanya mampu mencetak selisih satu gol saja. Kemenangan Italia ditutup dengan skor 2:0 dan Autria takluk di rumput hijau.
 
Tak berbeda dengan kekalahan Portugal yang hanya selisih ipis yakni 1:0 dengan kemenangan Belgia. Padahal CR7 sudah berusaha penuh di pertandingan ini.
 
Sementara keberuntungan justru berpihak ke Ceko yang memperoleh lawan garang di perebutan bulatnya bola ini. Belanda terpaksa tunduk dua gol dan kartu merah untuk De Ligt di menit 55.
 
Pertandingan seru akan kembali dilanjutkan dalam partai 16 besar antara Korasia vs Spanyol pukul 23.00 WIB. So jangan kelewatan ya.***

Editor: Martinus Prabowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah