Final Euro 2020, Italia Juara Inggris Merana

- 12 Juli 2021, 10:36 WIB
Final Euro 2020, Italia Berhasil Juara Setelah Membuat Inggris Merana
Final Euro 2020, Italia Berhasil Juara Setelah Membuat Inggris Merana /CATHERINE IVILL/Pool via REUTERS

DEMAK BICARA - Perhelatan Euro 2020 membawa Italia berhasil menjadi juara setelah membuat Inggris merana di partai final, Senin, 12 Juli 2021.

Final Euro 2020 diselenggarakan di Stadion Wembley, London Inggris, kendati bertindak sebagai tuan rumah, tetapi Inggris masih kalah dalam hal penguasaan bola.

Italia terlihat menguasai jalannya pertandingan, dengan 66 persen penguasaan bola, selebihnya hanya 34 persen yang dapat dikuasai oleh Inggris.

Baca Juga: Viral!!! di Surabaya Bayar Rp 30 Ribuan Dapat Vaksinasi Cepat Antrean Dikit. Apa Ini Solusinya.?

Walaupun Inggris berhasil mencetak gol cepat di menit ke-2 oleh Luke Shaw yang memanfaatkan umpan silang Kieran Trippier, namun keunggulan itu gagal dipertahankan hingga berakhirnya pertandingan.

Sementara itu, Italia mulai mendominasi permainan pada babak kedua, yang membuat Inggris berkali-kali digempur lewat serangan-serangan yang dilancarkan Federico Chiesa hingga Lorenzo Insigne.

Gol Italia akhirnya tercipta pada menit ke-67, umpan Marco Verratti berhasil disempurnakan menjadi gol oleh Leonardo Bonucci.

Baca Juga: BTS Tampak Mempesona dalam Teaser 'Permission To Dance'

Gol Leonardo Bonucci lahir setelah terjadi kemelut di depan gawang Inggris. Bola liar berhasil dimanfaatkan Verratti dan akhirnya menemui kaki Bonucci.

Halaman:

Editor: Rizky Iqromullah

Sumber: Demakbicara.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x