Liga Inggris : Latih Tottenham, Antonio Conte Diberi Rp2,9 Triliun untuk Belanja Pemain

- 2 November 2021, 07:32 WIB
Pelatih baru Tottenham Hotspur Antonio Conte
Pelatih baru Tottenham Hotspur Antonio Conte /Instagram/@antonioconte/

DEMAK BICARA - Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru tim Liga Inggris, Tottenham Hotspurs, Antonio Conte akan diberikan anggaran belanja pemain £ 150 juta, sekitar Rp2,9 Triliun untuk menghidupkan kembali Tottenham.

Antonio Conte, pelatih asal Italia berusia 52 tahun itu sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan tim Liga Inggris Tottenham Hotspurs, mengenai kesepakatan melatih selama 18 bulan, dengan gaji senilai 15 juta Poundsterling per tahun.

Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih baru tim Liga Inggris Tottenham Hotspurs, setelah pemilik Tottenham Hotspurs memecat pelatih sebelumnya, Nuno Espirito Santo, usai dikalahkan Manchester United 0-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris : Kena Come Back! Liecester City Bungkam Manchester United, Skor Akhir 4-2

Sebelumnya, Antonio Conte, yang juga mantan pelatih Chelsea tersebut, menolak kesempatan untuk mengambil alih klub London Utara, Tottenham Hotspurs, di musim panas lalu, karena Antonio Conte, mengklaim Tottenham Hotspurs tidak cukup ambisius.

Namun situasi berubah, ketika Chairman Tottenham Hotspurs Daniel Levy, yang didukung oleh pemilik sekaligus miliarder Joe Lewis, berbalik arah dengan menawarkan Antonio Conte kontrak besar yang setara dengan £ 290.000 seminggu – ditambah dukungan besar di pasar transfer.

Sebelumnya, Daniel Levy menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih Tottenham Hotspurs, sebagai pelatih baru di awal musim Liga Inggris 2021/2022, namun keputusan tersebut menjadi bumerang.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris : Liverpool Gilas Watford 5-0, Salah Cetak Gol Sensasional

Akhirnya, Nuno Espirito Santo dipecat setelah kekalahan kandang 3-0 hari Minggu lalu dari Manchester United, yang membuatnya dan para pemainnya dicemooh.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x