Bonus Atlet Jateng Peraih Emas PON Papua Rp 200 Juta, Siapa yang Dapat Terbesar?

- 10 November 2021, 17:54 WIB
Dialog Aspirasi Jawa Tengah “Pembinaan Olahraga Jawa Tengah Pasca PON XX Papua di studio TATV Solo, kemarin malam.
Dialog Aspirasi Jawa Tengah “Pembinaan Olahraga Jawa Tengah Pasca PON XX Papua di studio TATV Solo, kemarin malam. /foto Ist

DEMAK BICARA - Atlet Jateng peraih emas pada Pekan Olahraga Nasional - PON Papua, mendapat bonus sekitar Rp 200 juta. Dengan besaran bonus tersebut, siapa atlet Jateng yang mendapat bonus terbesar?

Dengan besaran bonus atlet Jateng peraih emas pada PON Papua mencapai 200 juta per medali, maka pasangan atlet panjang dinding Jateng, Aries Susanti Rahayu dan suami, Alfian Muhammad Fajri, bisa jadi salah satunya. 

Pasalnya, pasangan suami istri sekaligus atlet Jateng, Alfian Muhammad Fajri - Aries Susanti Rahayu, masing-masing meraih medali emas PON Papua, pada peed relay putra dan speed relay putri. Bonus keduanya pun dipastikan cukup besar.

Baca Juga: 550 Atlet dan Pelatih Kota Semarang Dapat asuransi BPJS Ketenagakerjaan KONI Semarang

Kepastian besaran bonus untuk atlet Jateng perain medali emas pada PON Papua, tersebut disampaikan Kabid Keolahragaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Agung Hariadi.

"Pemprov Jateng menyiapkan anggaran sekitar Rp 10 miliar untuk bonus para atlet Jateng yang meraih medali di PON Papua. Bonus atlet tersebut diperkirakan akan cair awal tahun depan."

Hal tersebut disampaikannya, dalam dialog Aspirasi Jawa Tengah “Pembinaan Olahraga Jawa Tengah Pasca PON XX Papua di studio TATV Solo, kemarin malam.

Baca Juga: Gus Yasin, Panglima Santri Gayeng Nusantara Harap SGN Cup Blora 2021 Arahkan Potensi Bibit Atlet Voli

Jateng menempati peringkat 6 perolehan medali dibawah Bali pada PON Papua. Peringkat tersebut merosot dibanding PON sebelumnya saat Jateng menempati posisi 4.

"Bonus untuk atlet peraih medali di PON Papua tersebut dimasukkan dałam dana hibah untuk KONI Jateng pada APBD murni 2022. Kita sudah sudah mengalokasikan anggaran hibah ke KONI Jateng senilai Rp 59,160 miliar untuk tahun 2022."

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x