Sekali Balapan Formula E Habiskan Biaya 25 Juta Dolar

- 25 November 2021, 11:46 WIB
presconfrence Folmula E Jakarta Prix 2022, di Jakarta.
presconfrence Folmula E Jakarta Prix 2022, di Jakarta. /Tangkap layar Instagram @bamsoet

DEMAK BICARA - Pagelaran Formula E Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta memang memakan biaya tak sedikit.

Dan ternyata dalam Formula E Jakarta E-Prix 2022 untuk menyelenggarakan sekali balapan membutuhkan biaya sebesar 25 juta Dolar.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Championship Officer Formula E Operations, Alberto Longo saat menggelar acara presconference di Jakarta Rabu malam.

"Jadi untuk satu balapan satu kali itu biayanya sekitar 25 juta Dolar dan ini tidak termasuk juga investasi seperti jalanan dan juga materi untuk jalur, track-nya," tutur Alberto Longo saat presconference di Black Stone, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: KPK Akan Digandeng Dalam Penyelenggaraan Formula-E Jakarta E-Prix 2022 Mendatang

Alberto Longo juga menerangkan bahwa dalam penyelenggaraan Formula E Jakarta E-Prix 2022 Jakarta tidak membayarkan lebih dari kota lainya, meski ada fee namun tidak dapat di publish karena bersifat sangat rahasia.

"Fee-nya itu tidak bisa dibuka karena itu bersifat rahasia, tetapi saya bisa yakinkan bahwa Jakarta tidak membayar lebih dari yang dibayarkan oleh kota-kota lain," terang Alberto Longo.

"Kita paham bahwa Formula E adalah kejuaraan dunia dan ini harganya sangat mahal," tambahnya.

"Jadi pada intinya Formula E ini sangat tertarik untuk datang ke Jakarta dan berinvestasi di Jakarta dan anda seharusnya sangat bangga karena Indonesia bernegosiasi dengan sangat kuat untuk bisa menyelenggarakan kejuaraan ini," tutur Alberto.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x