Ini Alasan Timnas Badminton Indonesia Batal Ikuti BWF World Championship Kejuaraan Dunia 2021

- 8 Desember 2021, 08:58 WIB
 Timnas Badminton Indonesia mundur dari BWF World Championship 2021
Timnas Badminton Indonesia mundur dari BWF World Championship 2021 /Instagram Badminton.ina

DEMAK BICARA - Ini alasan Timnas Badminton Indonesia batal dan menarik diri dari keikutsertaan BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Alasan pembatalan keikutsertaan Timnas Badminton Indonesia pada ajang BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021, bisa Anda temukan dalam artikel ini.

Lebih jauh, dengan batalnya keikut sertaan Timnas Badminton Indonesia di ajang BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021, juga berdampak pada pemain badminton Indonesia. Berikut alasan pembatalan keikutsertaan tersebut.

Baca Juga: Jonatan Christie Kembali Kasih Kode, Bonus Pemain Timnas Badminton Piala Thomas Belum Cair?

Dikutip dari akun Twitter resmi @INABadminton, keputusan Timnas Badminton Indonesia batal dan menarik diri dari keikutsertaan BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021, diambil oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

Hal tersebut demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Khususnya, terkait penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu, menjadi alasan utama Timnas Badminton Indonesia batal dan menarik diri dari keikutsertaan BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021.

Sebelumnya, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Ini mengingat pemerintah Republik Indonesia sangat perhatian terhadap merebaknya varian virus Omicron, serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x