Persib Bandung Menyesal Lepas Alfeandra Dewangga ke PSIS Semarang? Ini Kronologi Pencoretan Namanya

- 21 Desember 2021, 15:22 WIB
Persib Bandung Menyesal Lepas Alfeandra Dewangga ke PSIS Semarang? Ini Kronologi Pencoretan Namanya
Persib Bandung Menyesal Lepas Alfeandra Dewangga ke PSIS Semarang? Ini Kronologi Pencoretan Namanya /Instagram @alfeandradewangga

DEMAK BICARA - Persib Bandung Menyesal Lepas Alfeandra Dewangga ke PSIS Semarang? Ini Kronologinya.

Pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga mampu tampil apik bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Meski tidak menjadi pilihan utama, namun setiap penampilannya pemain kelahiran Semarang 28 Juni tersebut tampil bagus.

Pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut, bisa menempati sejumlah posisi, mulai dari bek tengah, gelandang bertahan, bahkan jika dibutuhkan bisa bermain sebagai bek kiri.

Namun tahukan jika sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, sempat mencoba bergabung dengan Persib Bandung. 

Baca Juga: Jelang Semifinal Indonesia vs Singapura, Ini Tiga Pemain Timnas Singapura yang Pernah Berbaju Persib Bandung

Kala itu, seperti yang dikutip dari potensibadung.pikiran-rakyat.com, pemain bernama lengkap Alfeandra Dewangga Santosa pernah menjalani trial bersama Persib Bandung musim 2019. Namun sayang, karena dinilai tidak potensial, Alfeandra Dewangga pun dicoret.

Padahal saat itu, Alfeandra Dewangga sudah dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Alfeandra Dewangga terpilih menjadi salah satu bek Timnas U-19, yang  direkrut dari PPLP Jawa Tengah (sebelumnya Diklat Salatiga).

Setelah kiprahnya di PPLP Jawa Tengah, saat itu, Alfeandra Dewangga berniat bergabung dengan Persib Bandung dan mengikuti trial bersama tim Pangeran Biru di musim 2019.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x