Suporter Boleh Bawa Bendera Merah Putih Piala AFF Indonesia vs Singapura? Berikut Ini Penjelasannya

- 22 Desember 2021, 14:54 WIB
surat resmi keterangan AFF pelarangan Indonesia membawa Bendera Merah Putih
surat resmi keterangan AFF pelarangan Indonesia membawa Bendera Merah Putih /tangkap layar instagram @garudatimnasindonesia

DEMAK BICARA - Suporter Indonesia sebelumnya telah dilarang oleh penyelenggara AFF untuk membawa dan menggunakan Bendera Merah Putih di Stadion saat tim nasional (Timnas) Indonesia berlaga di Piala AFF 2020.

Pada laga Indonesia vs Malaysia suporter dilarang membawa Bendera Merah Putih karena Indonesia masih dalam hukuman dari Badan Anti Doping Dunia (WADA).

Larangan dari WADA tersebut yakni Indonesia dilarang membawa atau mengibarkan Bendera Merah Putih di semua laga olahraga, hingga pertandingan sepak bola Indonesia kemarin.

Baca Juga: 4 Jadwal Film Tayang Bioskop XXI Paragon Mall, Ada Yowis Ben Finale, Spider-Man: No Way Home, The King's Man

Lalu apakah Indonesia vs Singapura nanti masih berlaku larangan mengibarkan Bendera Merah Putih tersebut?

Dari kabar tersebut telah diluruskan oleh penyelenggara AFF saat ini, yang telah mendapatkan surat resmi dari AFF tentang larangan tersebut seperti yang diunggah instagram @garudatimnasindonesia.

Sebelumnya FA Singapura tiga hari lalu di laman media sosial resminya mengumumkan pelarangan kepada suporter Indonesia untuk membawa Bendera Merah Putih, jelang pertandingan menghadapi Malaysia terkait sanksi WADA yang masih dijalani Indonesia.

Namun terbaru, AFF telah mengirim surat elektronik yang menyatakan bahwa suporter Indonesia diperbolehkan untuk membawa Bendera Merah Putih.

Pelarangan hanya dilakukan pada official display yang ada di Stadion, seperti boarding, jersey, saat national anthem, dipodium, atau ceremony lainnya.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah