Indonesia Juara Piala AFF 2020, Bendera Merah Putih Dilarang Dikibarkan, Kenapa? Ini Penjelasannya

- 22 Desember 2021, 12:31 WIB
Indonesia Juara Piala AFF 2020, Bendera Merah Putih Dilarang Dikibarkan, Kenapa? Ini Penjelasannya
Indonesia Juara Piala AFF 2020, Bendera Merah Putih Dilarang Dikibarkan, Kenapa? Ini Penjelasannya /Twitter @PSSI

DEMAK BICARA - Indonesia Juara Piala AFF 2020, Bendera Merah Putih Dilarang Dikibarkan, Kenapa? Ini Penjelasannya.

Indonesia berpeluang untuk meraih juara Piala AFF 2020, unggul secara materi dan kerjasama tim, membuat para Garuda muda dijagokan meraih juara tahun ini. Namun sayang, meski Indonesia nanti menjadi juara Piala AFF 2020, bendera Merah Putih dilarang dikibarkan di stadion.

Pelarangan pengibaran bendera nasional Merah Putih, saat Indonesia juara Piala AFF 2020 nanti, dikarenakan sejumlah hal. Tidak hanya di Piala AFF 2020 saja, namun juga diseluruh kegiatan olahraga internasional yang diikuti oleh Indonesia, Merah Putih juga dilarang dikibarkan.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Singapore Hari Ini, Ada di artikle ini

Lalu apa alasannya bendera nasional Merah Putih dilarang dikibarkan, termasuk jika Indonesia mampu keluar sebagai juara dalam ajang Piala AFF 2020. Ini penjelasannya.

Larangan pengibaran bendera Merah Putih ini, terjadi karena buntut dari sanksi yang diberikan Badan Antidoping Dunia atau WADA, kepada Indonesia.

Sanksi tersebut diberikan pada 7 Oktober 2021 seperti dirilis di situs resmi WADA.  Sanksi diberikan karena ketidakmampuan Indonesia memenuhi rencana jumlah tes doping tahunan.  

Diberitakan, WADA telah mengirimkan pernyataan ketidakpatuhan sejak 15 September 2021 dan Indonesia diberi waktu tenggat selama 21 hari setelah tanggal penerimaan pemberitahuan resmi untuk membantah pernyataan ketidakpatuhan WADA.

Namun hingga batas waktu yang ditentukan, karena tidak ada bantahan, Indonesia dianggap menerima keputusan tersebut dan WADA menjatuhkan sanksi atas keputusan tersebut.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah