Hari Ini Persib Bandung Lepas Gelandang Pekerja Keras, Sosoknya Antar Maung Bandung Raih Gelar Juara Liga

- 25 Desember 2021, 14:10 WIB
tepat hari ini, 25 Desember 2019 lalu, gelandang serba bisa Maung Bandung, Hariono sampaikan salam perpisahan
tepat hari ini, 25 Desember 2019 lalu, gelandang serba bisa Maung Bandung, Hariono sampaikan salam perpisahan //foto Persib.co.id

DEMAK BICARA - Hari ini, Persib Bandung melepas pemain lokal sekaligus gelandang pekerja keras. Ya, tepat hari ini, 25 Desember 2019 lalu, gelandang serba bisa Maung Bandung, Hariono sampaikan salam perpisahan.

Setelah 11 tahun berseragam Maung Bandung, pada hari ini, tepat dua tahun lalu, menjadi hari yang sulit dilupakan baik bagi seluruh pemain, staf pelatih maupun bobotoh Persib Bandung, karena sosok Hariono harus meninggalkan klub kesayangannya.

Seperti dikutip dari laman resmi Persib Bandung, total, Hariono mencatatkan 231 penampilan untuk Persib Bandung memulai debutnya menghadapi Persela Lamongan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, 13 Juli 2008.

Baca Juga: Persib Bandung Turun Peringkat Digeser Arema Malang, Jika Hal Ini Terjadi, Bobotoh dan Aremania Harus Tahu

Pada laga debut tersebut, pemain yang identik dengan nomor punggung 24 itu tampil sebagai pemain pengganti. Hariono dimasukkan pelatih Persib Bandung saat itu, Jaya Hartono, di menit 79 menggantikan Suwita Pata. 

Selama membela Persib Bandung, Hariono mencetak dua gol, masing-masing ke gawang Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat pada 30 November 2016 dan menjebol gawang PSM Makassar, pada pada 22 Desember 2019.

Sejarah mencatat, gol yang diceploskan ke gawang PSM Makassar tersebut, menjadi gol dan laga terakhir yang dilakoni Hariono, sebab pada tanggal 25 Desember 2019, manajemen menyampaikan kontrak pemain berambut gondrong tersebut tidak diperpanjang lagi.

Berikut fakta menarik, terkait legenda Persib Bandung Hariono, yang tepat hari ini, 25 Desember 2019 lalu, resmi berpamintan kepada rekan, manajemen dan para Bobotoh, yang dirangkum dari sejumlah sumber. 

1. Loyalis sejati

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x