Jika Timnas Indonesia Juara 1 Piala AFF 2020, Bendera Negara Tak Boleh Dikibarkan! Ini Klarifikasi Resmi WADA

- 27 Desember 2021, 10:00 WIB
Jadwal Final Piala AFF Suzuki 2020 Indonesia vs Thailand Berlangsung 2 Leg, Lalu Piala AFF 2022 Dimana?
Jadwal Final Piala AFF Suzuki 2020 Indonesia vs Thailand Berlangsung 2 Leg, Lalu Piala AFF 2022 Dimana? /

 

 

DEMAK BICARA - Jika pada babak final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia juara 1, Bendera negara tidak boleh dikibarkan. Jangan panik ya, ini keterangan resmi WADA

WADA atau Badan Anti Doping Dunia memberikan keterangan pada babak final Piala AFF 2020Thailand vs Indonesia tidak diperkenankan untuk kibarkan Bendera negara jika juara, karena mendapatkan sangsi.

Selain kibarkan Bendera yang dilarang, WADA juga telah memberikan surat kepada kedua negara yang berada di babak final Piala AFF 2020 Thailand vs Indonesia berupa larangan pemasangan atribut pada official display yang ada di Stadion, seperti boarding, jersey, saat national anthem, dipodium, atau ceremony lainnya.

Baca Juga: Jadwal Kedatangan David da Silva ke Persib Bandung, Hari Ini Pasti Gelar Latihan Resmi, Bobotoh Siap Menyambut

Alasan WADA melarang hal tersebut dikarenakan sedang memberikan hukuman kepada kedua negara Thailand dan Indonesia atas kasus dopping yang belum diketahui berakhirnya.

Hal ini akan membuat kerugian bagi kedua negara baik Indonesia dan Thailand yang akan melangsungkan final Piala AFF 2020 pada 29 Desember 2021 mendatang.

Keduanya tidak akan dapat mengibarkan bendera negaranya saat melangsungkan final hingga mendapati siapapun juaranya di Piala AFF 2020 beberapa hari kedepan.

Halaman:

Editor: Abdurrahman Mahmud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x