Final Piala AFF Indonesia vs Thailand Dilarang Kibarkan Bendera Kebangsaan, Berikut Ini Keteranganya

- 27 Desember 2021, 09:47 WIB
Bendera Indonesia tak berkibar saat tim badminton juara Thomas Cup.  Kini Pada final Piala AFF 2020 antara Thailand vs Indonesia dipastikan tidak dapat mengibarkan bendera negara jika juara, karena sanksi dari WADA.
Bendera Indonesia tak berkibar saat tim badminton juara Thomas Cup. Kini Pada final Piala AFF 2020 antara Thailand vs Indonesia dipastikan tidak dapat mengibarkan bendera negara jika juara, karena sanksi dari WADA. /Instagram.com/@badminton.ina

DEMAK BICARA - Pada final Piala AFF 2020 antara Thailand vs Indonesia dipastikan tidak dapat mengibarkan bendera negara jika juara, karena sanksi dari WADA.

Diketahui WADA telah memberikan surat kepada kedua negara sebelumnya yakni tim final Piala AFF 2020 Thailand vs Indonesia yang melarang pada official display yang ada di Stadion, seperti boarding, jersey, saat national anthem, dipodium, atau ceremony lainnya.

Larangan WADA atau Badan Anti Doping Dunia sedang memberikan hukuman kepada kedua negara Thailand dan Indonesia dikarenakan kasus dopping yang belum diketahui berakhirnya.

Baca Juga: Bruno Silva Semangati Pratama Arhan dari Brasil, Warganet Minta sang Bomber Segera Kembali ke PSIS Semarang

Hal ini akan membuat kerugian bagi kedua negara baik Indonesia dan Thailand yang akan melangsungkan final Piala AFF 2020 pada 29 Desember 2021 mendatang.

Keduanya tidak akan dapat mengibarkan bendera negaranya saat melangsungkan final hingga mendapati siapapun juaranya di Piala AFF 2020 beberapa hari kedepan.

Pada pekan lalu penyelenggara Piala AFF juga telah meneruskan surat larangan dari WADA tersebut ke publik.

Surat dari AFF, mengenai sanksi tidak boleh mengibarkan bendera pada final Piala AFF 2020, oleh karena sanksi dari WADA.
Surat dari AFF, mengenai sanksi tidak boleh mengibarkan bendera pada final Piala AFF 2020, oleh karena sanksi dari WADA. AFF Suzuki Cup

Pada surat tersebut penyelenggara Piala AFF menyebutkan pelarangan Badan Anti Doping Dunia (WADA) pada official display yang ada di Stadion, seperti boarding, jersey, saat national anthem, dipodium, atau ceremony lainnya.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah