PSSI Pecat Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia Usai Piala AFF, Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya

- 31 Desember 2021, 16:41 WIB
Blak-blakan Terkait Kontraknya dengan PSSI, Shin Tae Yong: Jangan Khawatir
Blak-blakan Terkait Kontraknya dengan PSSI, Shin Tae Yong: Jangan Khawatir /Lazarus Sandya Wella/Instagram @indonesian.league1

DEMAK BICARA - Tersebar banyak rumor di media sosial bahwa PSSI akan pecat pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong usai menelan kekalahan telak 4-0 dengan Thailand.

Beredarnya kabar PSSI pecat Shin Tae Yong pelatih Timnas Indnesia usai Piala AFF ini, ditampik langsung oleh Shin Tae Yong yang ternyata menoreh banyak prestasi saat melatih.

Shin Tae Yong mengatakan tidak akan ada yang dapat pecat dirinya melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga: 10 Besar Daftar Peringkat Ranking BWF Ganda Putra menuju India Open 2022, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Nomor 1

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan tersebut menyebutkan bahwa dirinya masih mempunyai kontrak yang sangat panjang dengan PSSI, dan Shin Tae Yong jika mengundurkan diri akan dikenakan denda oleh PSSI yang dikutib dari instagram @garudatimnasindonesia.

"Mungkin para penggemar bisa juga tidak tahu. Tapi, tidak perlu khawatir. Karena tidak ada yang bisa memecat saya. Atau jika saya mengundurkan diri pun, pasti ada denda," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

Seusai Piala AFF 2020, Shin Tae Yong telah ditunggu berbagai banyak turnamen international untuk beragam level Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong masih harus melatih dan mempersiapkan pemain Timnas Indonesia, mulai dari Piala AFF U-23 2022 pada Februari 2022, SEA Games 2021 pada Mei 2022, hingga Kualifikasi Piala Asia 2023 Ronde Ketiga pada Juni 2022 mendatang.

Namun diketahui bahwa posisi Shin Tae Yong berada di Timnas Indonesia juga tidak otomatis akan kekal hingga kontraknya berakhir.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x