Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 Pratama Arhan Dilirik Klub Asing Korea, Ini Penjelasanya

- 4 Januari 2022, 18:13 WIB
Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat menerima penghargaan sebagai pemain muda terbaik di ajang Piala AFF 2020.
Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat menerima penghargaan sebagai pemain muda terbaik di ajang Piala AFF 2020. /Instagram.com/@pratamaarhan8

DEMAK BICARA - Bek Kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan dilirik klub asal Korea, pasalnya Pratama Arhan merupakan pemain terbaik saat berlaga di Piala AFF 2020 kemarin.

Pratama Arhan berhasil membawa Indonesia finish sebagai runner up pada AFF 2020, dirinya yag merupakan bek kiri Timnas Indonesia ini meraih gelar pemain muda terbaik di Piala AFF 2020.

Dengan sejumlah prestasi dan permainannya sangat baik Pratama Arhan saat ini dilirik oleh salah satu klub asal Korea Selatan, kabar ini telah meluas di berbagai media sosial bahkan hingga media luar.

Baca Juga: Laga Pertama BRI Liga 1 Persib Bandung vs Persita Tangerang, 3 Pemain Ini Bakal Tampil

Seperti Daejon Hana Citizen, klub yang berada di kasta kedua Korea Selatan tersebut disebut-sebut berminat membawa Si Pelempar Lembing (istilah yang diberikan Egy Maulana Vikry pada Arhan karena memiliki lemparan bola yang keras) itu dikutip dari instagram @garudatimnasindonesia.

Sebelumnya, Daejon tertarik juga untuk membawa Asnawi Mangkualam dari klubnya di Korea Ansan Greeners, melihat peningkatan peforma Asnawi bersama Ansan, Ansan tidak ingin melepas Asnawi begitu saja, Ansan dikabarkan mematok harga untuk Asnawi sebesar US$700 ribu atau setara 10 miliar rupiah.

Karena tidak sepakat dengan harga yang diberikan Ansan, Daejon pun beralih pandangan kepada Arhan, penampilan bek sayap kiri ini cukup produktif semasa AFF Suzuki Cup 2020 berlangsung. Arhan pun juga memiliki kelebihan berupa lemparan yang keras, yang tak ada ubahnya dengan sepakan pojok.

Sebelumnya, pemain yang berumur 20 tahun tersebut juga diisukan ke Seongnam FC klub kasta pertama Liga Korea.

Bahkan isu kepindahannya tersebut sudah mencapai di angka 80 persen kesepakatannya.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x