Park Hang Seo Khusus Melatih Timnas Vietnam Senior Saja, Usai gagal Pertahankan Sebagai Juara Piala AFF 2020

- 4 Januari 2022, 16:14 WIB
Vietnam Lolos Semifinal Piala AFF 2020, Park Hang Seo Masih Keluhkan Masalah Sepele Ini
Vietnam Lolos Semifinal Piala AFF 2020, Park Hang Seo Masih Keluhkan Masalah Sepele Ini /tangkap layar Instagram/@park.hangseo

DEMAK BICARA - Setelah hanya berhasil berada di semi final Piala AFF 2020 pelatih Vietnam Park Hang Seo kini hanya memegang kepelatihan untuk Timnas Vietnam Senior saja.

Diketahui bahwa Vietnam gagal mempertahankan gelar juara Piala AFF setelah disingkirkan Thailand di semi final, membuat federasi sepakbola Vietnam (VFF) memberikan fungsi baru bagi pelatih Park Hang-seo.

Melalui kabar berita (VFF) Vietnam Football Federation dan dikutip dari instagram @timnasu19.ina pelatih Timnas Vietnam Park Hang Seo saat ini hanya difokuskan untuk menangani tim nasional senior saja.

Baca Juga: Lirik Lagu Ajarkan Aku Cara Untuk Melupakanmu Cover Nabila Maharani dari Arvian Dwi, Lagi Hype di TikTok

“Walau lanjutan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah tidak memberikan pengaruh, setiap pertandingan yang dimainkan Vietnam sangat berharga, karena menjaga pemain untuk mendekati level sepakbola yang diinginkan. Selain itu, Vietnam juga ingin menunjukkan semangat pantang menyerah,” demikian pernyataan VFF melalui laman resmi merekka.

“Sebagai tambahan, Vietnam tidak hanya menuntaskan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 di tahun 2022, tapi juga menargetkan membawa pulang Piala AFF 2022.”

Situasi itu membuat Vietnam U-23 yang akan tampil di Piala AFF U-23 pada pertengahan Februari di Kamboja akan ditangani pelatih Dinh The Nam.

Baca Juga: Polres Demak Luncurkan Program Si Sakti, untuk Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Vietnam pun hanya membawa pemain berusia di bawah 21 tahun, karena Piala AFF U-23 mendatang menjadi batu loncatan menuju SEA Games 2021 pada Mei tahun 2022 ini. Di ajang itu, Vietnam bertindak sebagai tuan rumah.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah