Naturalisasi Mees Hilgers Masuk Timnas Indonesia Tertunda, Ternyata Ini Penyebabnya Ungkap PSSI

- 10 Januari 2022, 14:54 WIB
Mees Hilgers Gagal Naturalisasi ke Timnas Indonesia
Mees Hilgers Gagal Naturalisasi ke Timnas Indonesia /tangkap layar instagram Mees Hilgers

DEMAK BICARA - Proses naturalisasi Mees Hilgers oleh Indonesia terus dilakukan oleh PSSI, namun bagi Mees Hilgers ternyata ada kekeliruan dan kekawatiran yang membuat dirinya mengurungkan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Seperti yang diungkapkan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani bahwa selama ini Mees Hilgers mengalami disinformasi bahwa sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dirinya mengira tidak dapat bermain ke klub luar negeri atau hanay dapat bermain di klub Indonesia saja.

Namun Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, meluruskan sangkaan salah kaprah Mees Hilgers tersebut yang mengakibatkan ia enggan naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dikutib dari Instagram @timnasu19.ina.

Baca Juga: Stefano Lilipaly Unggah Postingan Ini, Tanda Merapat Persib Bandung Makin Dekat?

Mees Hilgers disebut sempat khawatir dan mengira syarat dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) harus bermain di Indonesia.

"Dia banyak mendengar pemain yang bermain di luar negeri itu kesannya harus bermain di Indonesia. Saya bilang tidak," kata Hasani Abdulgani.

"Mereka mengira kewajiban bermain di Indonesia sebagai syarat. Saya bilang tidak. Kalian tetap bermain di Eropa. Malah kami menginginkan kalian berkiprah di Eropa," terangnya.

Baca Juga: Victor Igbonefo dan Ezra Walian Tak Akan Perkuat Timnas Indonesia Kedepan, Robert Alberts Fokus Persib Bandung

Hasani Abdulgani menjelaskan bahwa Mees Hilgers hanya akan bermain untuk Timnas Indonesia jika dibutuhkan seperti FIFA Matchday dan Mees Hilgers justru masih boleh bermain di klub luar negeri.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x